5 Teori Konspirasi Kematian Keluarga Kerajaan, Putri Diana Diduga Sengaja Dibunuh

Rabu, 23 Oktober 2024 - 05:00 WIB
Namun, teori konspirasi telah tersebar luas sejak tragedi itu hampir 30 tahun yang lalu. Banyak yang percaya kematian Diana bukan sekadar kecelakaan tragis, melainkan pembunuhan yang diatur oleh Keluarga Kerajaan atau tokoh-tokoh kuat lainnya.

Teori-teori tersebut menyatakan bahwa Diana menjadi sasaran karena hubungannya dengan Dodi Fayed atau karena ia telah menjadi figur publik yang terlalu menonjol, sehingga mengabaikan Keluarga Kerajaan. Teori-teori ini berkembang karena pernyataan ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry itu sendiri tentang rasa takutnya terhadap keselamatannya pada bulan-bulan menjelang kematiannya.

Namun teori-teori ini sebagian besar dibantah oleh penyelidikan resmi, termasuk penyelidikan pengadilan Prancis dan pemeriksaan yang diadakan di Inggris. Di mana berakhir dengan hakim yang menyimpulkan bahwa mereka adalah korban dari kelalaian Henri Paul.

2. Sheikh Rashid bin Mohammed Al Maktoum (1981 - 2015)



Foto/DNA India

Sheikh Rashid, putra tertua penguasa Dubai, meninggal mendadak karena serangan jantung pada usia 33 tahun. Kematiannya secara resmi dikaitkan dengan penyebab alamiah.

Namun, beberapa pihak berspekulasi bahwa kematian Sheikh Rashid bukan karena serangan jantung, melainkan terkait dengan pertikaian internal keluarga atau pertikaian politik di UEA.

Laporan tentang keterlibatannya sebelumnya dalam skandal dan mundurnya ia dari kehidupan publik hanya menambah rumor bahwa kematiannya mungkin diselimuti kerahasiaan.



3. Pangeran Friso dari Belanda (1968 - 2013)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More