Cara Cegah Sugar Craving dengan Mulai Mengonsumsi Gula Ramahi

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:42 WIB
Menurut Audy Sang Ahli Gizi, mindful eating adalah kesadaran penuh terhadap suatu makanan dimulai dari saat kita memilih makanan itu makanannya bagus atau tidak untuk tubuh kita, ada benefitnya atau tidak, kemudian hingga menentukan berapa banyak porsi makanan kita, sampai kita mencerna makanan tersebut.

Jika kita menerapkan mindful eating, tubuh kita pun akan merespon dengan bagus dan menjalankan fungsinya dengan optimal sehingga kita bisa mengontrol nafsu makan, berat badan, dan akan membuat happy secara hormonal, bisa mencegah penyakit diabetes, bahkan penyakit jantung.

Cara Mengatasi Sugar Craving

Tahukah kamu? Kalau kita mengonsumsi gula secara berlebihan ternyata bisa membuat kita adiksi atau ketergantungan. Karena pada dasarnya, semua yang masuk ke dalam tubuh itu bisa jadi adiksi. Terkadang kita tanpa sadar mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Terlebih di zaman sekarang, makanan manis sangat mudah ditemukan dimana-mana.

Menurut Nana, kita perlu cari tahu sebetulnya makanan apa yang bagus untuk tubuh kita. Nana mengaku dulu Ia pun pernah di fase makan makanan yang sembarangan. Ia merasa seperti selalu membutuhkan gula, jika tidak terpenuhi badannya akan merasa drop. Saat kita mengonsumsi makanan manis, tubuh kita akan menghasilkan atau memproduksi hormon dopamin dan serotonin, yang dimana efeknya itu neurological reward dan kita akan merasa happy sehingga membuat tubuh kita ketagihan.

Gula Lontar dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi sugar craving. Gula Lontar sendiri termasuk Gula Ramah atau makanan yang ber-Indeks Glikemik rendah jadi tentunya sangat aman untuk tubuh kita. Gula Lontar terbuat dari dari bahan alami sari buah pohon lontar.

Yuk, mulai terapkan mindful eating untuk investasi kesehatan jangka panjang kita. Untuk yang masih penasaran tentang pembahasan mengatasi sugar craving dan menerapkan mindful eating langsung tonton video podcast-nya di Channel Youtube Yava Bali, ya!
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More