10 Tips Melancong Aman, Protokol Kesehatan Terjaga

Minggu, 06 September 2020 - 07:04 WIB
Tingkat keramaian sebuah tempat wisata juga menjadi perhatian para calon wisatawan sebelum memutuskan bepergian. Keadaan yang terlalu ramai akan membuat jarak antar wisatawan menjadi dekat sehingga resiko pun menjadi sangat besar. (Baca juga: Libur Panjang Tahun Baru Islam dan Akhir Pekan, Jalur Puncak Padat)

4. Jaga Jarak



Aturan baru yang diterapkan oleh pengelola tempat wisata adalah menjaga jarak antar pengunjung. Penerapannya juga lebih mudah karena tempat wisata kini sudah memberikan tanda dimana pengunjung harus berdiri. Dengan menjaga jarak aman, masyarakat tetap bisa berwisata dengan aman. (Baca juga: Demi Jaga Jarak, Restoran di Sweedia Hanya Terima 1 Tamu per Hari)

5. Membawa Hand Sanitizer



Benda ini sudah menjadi salah satu benda yang wajib dibawa semenjak virus korona menyebar ke seluruh dunia. Hand sanitizer merupakan salah satu cara preventif terhindar dari kuman. (Baca juga: Tips Mengatasi Tangan Terasa Kering Usai Gunakan Hand Sanitizer)

6. Melakukan Solo Traveling/Bersama Keluarga Kecil



Di tengah pandemi, sebaiknya melakukan perjalanan wisata sendiri atau hanya bersama keluarga inti saja. Hal ini guna mencegah penyebaran virus yang sedang melanda seluruh dunia. Karena bisa saja orang lain menjadi “carrier” dari virus ini dan orang lain bisa tertular darinya. (Baca juga: 5 Alasan untuk Mencoba Solo Traveling)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More