Petualangan Menjelajah Australia lewat Jalur Darat

Jum'at, 25 September 2020 - 11:03 WIB
Setelah berangkat dari Sydney melintasi pinggiran daerah utara yang rimbun, ambillah rute yang penuh pemandangan ke Central Coast lewat Umina untuk makan siang yang luar biasa di Bells at Killcare. Hotel butik bintang lima yang terletak di taman terawat yang indah, Bells memiliki restoran pemenang penghargaan yang menyajikan hidangan yang menampilkan produk lokal dan anggur, yang sebagian besar dipanen langsung dari perkebunan.

Teruskan ke arah utara selama 30 menit ke Bateau Bay, tempat di mana kamu akan menemukan Coast Walking Track yang populer melintasi Wyrrabalong National Park. Ini adalah jalur jalan kaki santai pulang-pergi sepanjang enam kilometer melintasi puncak bukit, berhiaskan bunga-bunga liar asli tempat ini dan pemandangan samudra. Lalu terakhir berkendaralah ke Newcastle, kota tertua kedua di Australia. Segarkan diri dengan berenang di Merewether Ocean Baths. Landmark kota ini dibuka pada tahun 1935 dan merupakan kompleks kolam samudra terbesar di Belahan Selatan. Siap-siaplah beraksi di Novotel Newcastle Beach yang diinspirasi oleh dunia marina.

Setelah berenang di pagi yang singkat, naiklah ke kapal feri pukul 8.30 kembali ke Brisbane. kamu akan menjelajahi ibu kota Queensland yang semarak. Kota ini adalah pusat kreativitas, dengan galeri kelas dunia seperti GOMA, sebuah galeri yang menampilkan berbagai pameran kesenian modern dan tradisional Australia. Terdapat berbagai restoran, beragam tempat yang menyajikan musik live, tempat-tempat hiburan malam, hingga kafe ramai pengunjung mulai berkembang di kota ini menyaingi Melbourne. Cara terbaik untuk melihat kota ini adalah dari atas air dan ketinggian. Sewalah kayak dari Riverlife dan mendayung santai di sepanjang Brisbane River untuk menikmati kota dari atas air. Atau daftarkan dirimu untuk menjajal Story Bridge Adventure Climb untuk melihat panorama kota dari ketinggian .



Berkendara dari Melbourne ke Adelaide

Dengan perjalanan darat kamu membutuhkan waktu lima hari menyusuri salah satu rute pinggir pantai yang paling terkenal di Australia. Kalau mau berselancarlah di Bells Beach, lalu berjalan-jalan di antara 12 Apostles, dan cicipi anggur di McLaren Vale.

Bertolaklah ke Geelong, kota pelabuhan nan cantik yang berjarak 75 kilometer di barat daya Melbourne. Berhentilah untuk menyantap brunch di salah satu dari sekian banyak kafe lokal - King of the Castle, Box Office, dan Freckleduck, semuanya menawarkan kopi nikmat - sebelum tiba di tempat wisata peraih penghargaan, Narana Aboriginal Cultural Centre. Anda bisa bertemu emus dan kanguru yang hidup di sini, belajar melempar bumerang, dan mengagumi teknik kesenian kuno, sambil menyelami informasi berharga tentang budaya setempat. Program pendidikan budaya di tempat ini akan membekali Anda dengan keajaiban dan kearifan budaya Aborigin yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Torquay. Torquay adalah tempat dimulainya Great Ocean Road dan sering disebut sebagai ‘Ibu Kota Selancar Australia dengan Bells Beach yang ternama di dunia. Tempat ini juga menjadi cikal bakal merek produk selancar terkemuka Rip Curl dan Quicksilver. Jika Anda baru mencoba selancar untuk pertama kali, ikutilah kursus privat Torquay Surf Academy, yang menyediakan peralatan dan pelatih pribadi. Selanjutnya, pesanlah roti lapis atau pai rumahan di Torquay Larder.

Deburan ombak berkejaran di Fairhaven dan Eastern View - menarik untuk disinggahi para penggila selancar - sepanjang perjalanan ke kota resor liburan Lorne, 50 menit berkendara dari Torquay. Setibanya di Lorne, Anda berendam di perairannya atau, jika tidak ingin berbasah-basahan. Anda dapat menghabiskan beberapa jam mengunjungi deretan galeri dan butik di sepanjang jalan utama. Lakukan reservasi untuk makan malam di restoran kelas atas Brae, yang menyuguhkan paket menu hasil racikan bahan makanan setempat yang berkualitas tinggi. Selain itu, tersedia juga penginapan dengan 6 suite mewah di sini.

Nikmati sarapan di tepian Erskine River di Swing Bridge Café sebelum berkendara selama 2 jam untuk melihat 12 Apostles, rangkaian pilar batu kapur yang berdiri menjulang dari perairan Southern Ocean. Parkir di 12 Apostles carpark dan ikuti jalur aspal yang mengarah ke anjungan pandang. Hanya 15 menit berjalan kaki dari 12 Apostles, Anda bisa menemukan Gibson's Steps. Turuni 86 anak tangga yang dipahat pada permukaan tebing untuk sampai ke pantai yang menyuguhkan pemandangan Apostles dari dekat. Untuk mendapatkan sudut pandang unik lainnya dari formasi geologis ini, pesan tur panorama menggunakan helikopter yang akan mengitari 12 Apostles, Loch Ard Gorge, dan London Bridge.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More