Pentingnya Makan Sehat daripada Trik Menurunkan Berat Badan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:29 WIB
Sementara, mortalitas kardiovaskular yang terkait dengan BMI tinggi berkurang dengan kepatuhan pada diet mediterania. Selain itu, BMI yang lebih rendah tidak melawan peningkatan mortalitas kardiovaskular yang terkait dengan pola makan yang tidak sehat.

“Hasil ini menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap diet sehat seperti diet ala mediterania mungkin menjadi fokus yang lebih tepat daripada menghindari obesitas untuk pencegahan kematian secara keseluruhan,” jelasnya.

"Meskipun demikian, diet sehat mungkin tidak sepenuhnya melawan kematian (kardiovaskular) yang lebih tinggi terkait dengan obesitas," sambung dia. (Baca juga: Bagaimana BTS dan Para ARMY Mengubah Industri Musik? )

Dr. Dexter Shurney selaku kepala petugas medis dan presiden American College of Lifestyle Medicine menjelaskan bahwa temuan penelitian ini sesuai dengan pengalaman merawat orang dengan diabetes tipe 2, yang dapat membalikkan kondisi mereka dengan menerapkan pola makan yang lebih sehat bahkan tanpa kehilangan bobot. Hal yang sama juga dibuktikan pada orang dengan obesitas yang telah menjalani operasi bariatrik.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More