5 Mitos Perawatan Kulit Pria yang Belum Banyak Diketahui

Minggu, 08 November 2020 - 10:24 WIB
3. Gunakan Sabun Batangan Bagus untuk Cuci Muka

Kebanyakan sabun mengandung basa dan memiliki tingkat pH tinggi yang menyebabkan kekeringan. Sabun tidak boleh digunakan untuk mencuci muka. Sabun jenis ini dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan untuk kulit dan juga bisa menyebabkan kemerahan. Pembersih yang baik harus digunakan saat mencuci muka.

Pada dasarnya kulit bersifat asam. Artinya keseimbangan pH antara 4 dan 6,5. Menggunakan apapun yang lebih tinggi dari pH 7 bersifat basa dianggap berbahaya untuk sabun. Jadi, intinya adalah sabun batangan tidak boleh digunakan di wajah, maka selalu pilih pembersih yang baik.

4. Meminyaki Rambut Dapat Cegah Kebotakan

Meminyaki kepala secara berlebihan akan menyebabkan rambut kusut dan patah sehingga menyebabkan rambut rontok. Minyak membuat kulit kepala lengket sehingga debu menumpuk dan minyak pada akar yang menyebabkan rambut rontok. Memijat kepala dengan beberapa tetes minyak sekali atau dua kali seminggu sudah cukup untuk rambut.

( )

5. Jerawat Hanya Terjadi pada Masa Remaja

Jerawat bisa terjadi pada semua usia 30-an, 40-an, dan 50-an. Alasan utama untuk berjerawat sama seperti saat remaja. Fluktuasi hormon, stres, penggunaan produk berat, dan lain-lain adalah beberapa alasannya.

Krim retinoid dan pembersih rawan jerawat direkomendasikan untuk melawan jerawat. Benzoyl peroxide adalah pilihan yang baik untuk perawatan jerawat pada orang dewasa. Dalam beberapa kasus besar, perawatan yang tepat dari dokter kulit bersertifikat harus digunakan.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More