10 Cara Menjaga Kecantikan saat Anda Berusia 30-an

Minggu, 22 November 2020 - 06:08 WIB
Anda dapat menggunakan scrub dan sikat wajah untuk pengelupasan kulit. Alternatif lainnya, dapat menggunakan produk yang mengandung AHA (asam alfa hidroksi). Namun, pastikan Anda tidak menggosok kulit lebih dari dua kali seminggu. Eksfoliasi berlebihan dapat merusak sel baru dan menyebabkan iritasi kulit.

4. Gunakan Tabir Surya Secara Teratur

Apapun cuacanya, pastikan menggunakan tabir surya. Ini melindungi dari paparan sinar UV yang berbahaya dan melindungi kulit dari penuaan akibat foto. Pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 dan peringkat PA +. Sementara SPF melindungi Anda dari sinar UVB, peringkat PA berarti perlindungan dari sinar UVA. Cari produk dengan peringkat PA +++, di mana semakin tinggi peringkatnya, semakin banyak perlindungannya. (Baca juga: Vitamin D Diyakini Bisa Lindungi Komplikasi Coronavirus )

5. Carilah Bahan Utama Dalam Produk Perawatan Kulit

Di usia 30-an, kulit membutuhkan bahan-bahan khusus. Anda akan membutuhkan produk perawatan kulit yang ditargetkan dengan bahan-bahan khusus yang berfungsi untuk mengatasi masalah tertentu. Saat membeli toner, krim, serum, dan produk perawatan kulit lainnya, cari bahan seperti AHA (seperti asam glikolat dan laktat), antioksidan seperti vitamin C, dan resveratrol. Bahan penting lainnya termasuk niacinamide, retinol, dan ceramides. Bahan-bahan ini merawat kulit, meningkatkan pengelupasan kulit, meningkatkan pergantian sel, dan menjaga kulit tampak awet muda.

6. Konsumsi Suplemen yang Tepat

Pasca usia 30, tubuh memasuki fase pemeliharaan, dan perlu mendukungnya dengan nutrisi yang cukup dan tepat. Hal yang sama berlaku untuk kulit. Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin dan kolagen untuk meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Konsultasikan dengan penyedia perawatan kesehatan atau ahli gizi untuk mengambil suplemen yang tepat yang Anda butuhkan.

7. Lakukan Perawatan Wajah Secara Reguler dan Gunakan Masker Wajah

Facial meningkatkan kilau dan menjaga kesehatan kulit. Perawatan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Jika dikombinasikan dengan produk anti-penuaan, facial juga dapat menunda tanda-tanda penuaan. Anda dapat mengunjungi salon atau mencoba melakukan perawatan wajah di rumah. Anda juga dapat mencoba masker wajah untuk memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan kulit, seperti bahan-bahan DIY atau membeli masker lembar.

8. Gunakan Krim di Bawah Mata
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More