Olah Sendiri Nugget Ayam ala Korea, Beda Rasanya!

Rabu, 13 Mei 2020 - 06:30 WIB
Nugget ayam ala Korea memiliki saus khusus sebagai baluran yang juga gampang dibuat sendiri di rumah. Foto/Dok. Blue Band
JAKARTA - Nugget ayam, anak-anak mana yang tak suka? Menu satu ini kerap menjadi andalan para ibu untuk memenuhi asupan makan si buah hati. Selain bergizi, nugget juga enak dan "ramah" di mulut anak-anak alias lembut.

Nugget ayam siap masak memang banyak tersedia di pasaran. Tapi, sekali-kali cobalah Anda buat sendiri di rumah. Selain hemat, nugget ayam buatan sendiri tentu lebih terjamin gizinya. (Baca Juga: Resep Ayam Bumbu Rujak, Nikmatnya Disantap Setelah Buka Puasa)

Nah, supaya agak beda, kali ini coba buat nugget ayam ala Korea. Cita rasanya akan sedikit tak sama dengan nugget ayam kebanyakan karena nugget ayam Korea mengandung jahe dan madu. Selain itu, nugget ayam Korea memiliki saus khusus sebagai baluran yang juga gampang dibuat sendiri di rumah. Jadi balurannya di sini bukan tepung roti atau tepung panir seperti nugget yang kita kenal.

Mau mencoba? Berikut langkah-langkah membuat nugget ayam ala Korea, seperti dikutip dari resep Blue Band yang diterima SINDOnews. (Baca Juga:Tak Perlu Pemanggang, Tart Kurma Lezat Sehat Tetap Bisa Dibuat)

Bahan Nugget Ayam:



300 gr filet dada ayam tanpa kulit, potong dadu

3 siung bawang putih, cincang halus

2 sdt garam

1 sdt merica putih bubuk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More