Makan Satu Buah Alpukat Setiap Hari Bisa Bikin Usus Sehat

Rabu, 20 Januari 2021 - 10:10 WIB
"Seringkali, klien yang membatasi asupan mereka untuk mengikuti pola diet tertentu akhirnya kehilangan kemajuan yang mereka buat dalam kesehatan mereka secara keseluruhan karena itu tidak berkelanjutan," ungkap Shaw.

"Ini menunjukkan bahwa menambahkan makanan yang menyehatkan jantung seperti alpukat ke dalam diet seimbang menjadi tren diet baru yang bagus untuk meningkatkan kesehatan usus Anda," sambungnya.

Institute of Medicine (IOM) merekomendasikan asupan serat harian mulai dari 19 gram hingga 38 gram per hari, tergantung pada beberapa faktor seperti usia Anda. Memasukkan makanan seperti alpukat dalam diet sehat dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian Anda.



Serat buah, seperti pektin, telah terbukti meningkatkan mikrobioma usus yang sehat. Ilmuwan menyarankan ini karena efek positif pektin pada probiotik hidup yang bermanfaat.

Serat juga dapat melindungi lapisan usus besar dengan meningkatkan massa dan berat feses serta mempercepat pembuangan. Serat juga menambah makanan Anda secara massal dan memperlambat kecepatan pencernaan, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

(wur)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More