Yuk! Ikuti Gaya Hidup Sehat Ini untuk Cegah Kanker

Jum'at, 05 Februari 2021 - 00:29 WIB
Menjaga berat badan tidak hanya membantu mencegah banyak penyakit seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, dan tiroid, tetapi juga terbukti melindungi dari kanker. Disarankan untuk melakukan 30 menit aktivitas fisik dalam rutinitas harian agar tetap bugar.

3. Katakan Tidak pada Tembakau

Menggunakan tembakau, terutama rokok, dapat memicu terjadinya kanker. Bahkan jika Anda terpapar asap rokok, berisiko mengalami kanker. Konsultasikan dengan dokter untuk bantuan menghentikan segala jenis tembakau.

4. Lindungi Diri dari Sinar Matahari

Kanker kulit adalah kanker yang paling umum dan dapat dicegah. Salah satunya dengan menghindari keluar rumah antara pukul 10.00 dan 16.00. Lindungi diri Anda saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Kenakan pakaian dengan warna yang lebih gelap yang dapat memantulkan sinar ultraviolet dibandingkan warna pastel. Selalu kenakan kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari.



5. Vaksinasi

Pencegahan kanker termasuk kekebalan dari penyakit tertentu seperti Hepatitis-B, HPV, HIV dan Hepatitis-C. Dapatkan vaksinasi dan jangan berbagi jarum suntik untuk mencegah penyakit penyebab kanker semacam itu. Lakukan pemeriksaan rutin tubuh untuk mendeteksi segala jenis risiko yang berhubungan dengan kanker dan menanganinya pada tahap awal.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More