7 Manfaat Jus Wortel, Sehatkan Mata Hingga Kontrol Gula Darah

Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:04 WIB
4. Kontrol Gula Darah

Meminum jus wortel meski dalam jumlah sedikit dapat menurunkan gula darah. Studi ini dilakukan pada tikus dengan diabetes tipe 2 yang menunjukkan jus wortel fermentasi menurunkan gula darah.

5. Dorong Kesehatan Kulit

Nutrisi di jus wortel dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dalam 250 ml jus wortel menyediakan 20% dari AKG vitamin C . Vitamin larut dalam air ini adalah nutrisi penting untuk produksi kolagen. Zat ini penting untuk tubuh dan menyediakan elastisitas kulit sekaligus melindungi kulit. Vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

6. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Jus wortel bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Jus wortel sumber potassium, mineral yang memainkan peranan penting dalam mengatur tekanan darah. Diet tinggi potassium dapat memproteksi tubuh dari hipertensi dan stroke. Studi tiga bulan pada 17 orang dewasa dengan kolesterol dan trigliserida tinggi menemukan bahwa minum dua cangkir jus wortel (480 ml) per hari dapat meningkatkan antioksidan dalam darah dan menurunkan oksidasi lemak darah yang bisa berujung penyakit jantung.

7. Melindungi Hati

Karotenoid dalam jus wortel dapat meningkatkan kesehatan hati. Beberapa studi mengindikasi bahwa antiperadangan dan antioksidan efek lada karotenoid dapat memproteksi terhadap penyakit perlemakan hati non-alkoholik (NAFLD). NAFLD terjadi ketika lemak pada hati berakumulasi sebagai akibat pola makan tidak sehat, berat badan berlebih, atau obesitas.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More