Lakukan 9 Hal Ini Usai Konsumsi Makanan Berkolesterol Tinggi

Minggu, 21 Februari 2021 - 08:10 WIB


4. Makan buah dan sayuran

Setelah asupan makanan tinggi kolesterol , alihkan ke pola makan sehat dengan banyak sayur, buah, polong-polongan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Ini cara terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki profil lipid.

5. Minum teh hijau

Sebuah studi menyatakan teh hijau mengurangi kolesterol total yang beredar dan mencegah penyakit kardiovaskular yang berkaitan dengannya. Polifenol aktif dalam teh juga melancarkan pencernaan setelah makan berat.

6. Hindari apa pun yang dingin

Air dingin atau makanan dingin lainnya seperti es krim atau minuman dingin cenderung mengubah mikrobiota usus dan mengurangi kekebalan pada usus. Makanan berminyak membutuhkan waktu untuk dicerna. Oleh karena itu, mengonsumsi apa pun yang dingin bersama dengan makanan berkolesterol tinggi dapat membuat proses pencernaan semakin sulit dan menyebabkan masalah pencernaan, seperti kembung atau gangguan pencernaan.

7. Hindari langsung tidur setelah makan

Langsung tidur setelah makan berat berbahaya bagi pencernaan dan kesehatan. Ini akan mencegah isi perut pindah ke usus untuk dicerna dan sehingga menyebabkan mulas, sakit lambung, dan gangguan pencernaan. Selain itu, bisa meningkatkan berat badan. Disarankan untuk setidaknya 3 jam antara waktu makan dan waktu tidur.

8. Tidur nyenyak
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More