Penderita Vitiligo Tak Harus Rendah Diri, Mereka Juga Bisa Berprestasi

Minggu, 27 Juni 2021 - 16:05 WIB
Ir Emmy Noviawati Selaku Sales & Marketing Director Regenesis menjelaskan bahwa tujuan Self- Love Movement ini adalah untuk membangkitkan kesadaran diri akan potensi yang ada didalam diri pasien penderita Vitiligo. “Dengan membangun kepercayaan diri, penderita akan terstimulasi untuk lebih mengejar prestasi tanpa terganggu dengan faktor eksternal yang memberikan dampak negative. Sebagai contoh penderita Vitiligo yang memiliki prestasi adalah Winnie Harlow Model Amerian Top Model yang pernah menjadi model America's Next Top Model.” ujar Emmy.



Dr Hanny Nilasari, SpKK(K) sebagai ketua KSM Dept Dermatologi dan Venerologi FKU yang juga sebagai anggota PERDOSKI menyambut baik rencana baik kampanye ini. Karenanya, Regenesis Indonesia rencananya akan menggandeng 13 Teaching Hospital berkolaborasi dengan VITI-HOPE komunitas yang diinisiasi oleh PERDOSKI pada kedepannya. Serta plan jangka panjang seperti pojok edukasi Self Love ataupun offline gathering dengan pasien vitiligo ketika keadaan pandemic telah mereda.

Dr Hanny Nilasari, SpKK(K) sebagai Ketua KSM Dept Dermatologi dan Venerologi FKUI RSCM mengatakan pentingnya wadah edukasi bagi sahabat vitiligo. “Walaupun mereka telah menerima terapi UV B, penting juga untuk tetap menggunakan tabir surya dalam keseharian mereka ataupun juga sebagai contoh masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui informasi yang tepat bahwa Vitiligo adalah bukan penyakit menular.
(wur)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More