21 Juta Lebih Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:19 WIB
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia terus mengalami progresif. Hingga 3 Agustus 2021, menurut data Kementerian Kesehatan, sudah lebih dari 21 juta penduduk yang divaksinasi.

Sebanyak 21.496.995 penduduk Indonesia sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap atau dua dosis. Meski angkanya terkesan besar, nyatanya itu baru 10,32% dari total keseluruhan target vaksinasi Covid-19 di Indonesia.



"Target sasaran vaksinasi Covid-19 Indonesia itu sebanyak 208.265.720 orang," menurut data yang dipaparkan Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ( KPC PEN ) di Twitter resminya, Rabu (4/8).

Karena masih di angka 10 persenan dari total keseluruhan, KPC PEN mewakili pemerintah terus berupaya untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. "Termasuk dengan memastikan stok vaksin tersedia," katanya.



Capaian tersebut, sambung laporan itu, tentu berkat antusiasme luar biasa dari warga, para tenaga kesehatan, relawan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta pihak-pihak lain yang berkontribusi di dalamnya.



Di keterangan resminya, KPC PEN juga tak bosan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksin Covid-19 apa pun mereknya, yang sudah datang ke Indonesia, semua aman. Ajakan untuk vaksinasi pun dikumandangkan.

"Jadi, ayo vaksinasi saat vaksinnya tersedia," ungkap laporan tersebut.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More