Keju Miliki Banyak Manfaat Kesehatan, Cek Rinciannya!

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:50 WIB
2. Baik untuk Kesehatan Gigi

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi keju dapat membantu mencegah gigi berlubang. Terdapat kandungan di dalam keju yang melindungi gigi dari asam yang dapat membuat lubang pada gigi. Mengonsumsi keju bisa memperkuat gigi dan mencegah masalah-masalah pada gigi.

3. Mengandung Vitamin B-12 yang Tinggi

Vitamin B-12 adalah vitamin terbesar dan paling rumit yang membantu memproduksi sel darah merah, protein dan DNA, serta baik untuk kesehatan mental dan syaraf. Vitamin B-12 hanya dapat ditemukan pada produk hewani atau suplemen. Mengonsumsi keju dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B-12 karena keju mengandung 10%-39% kebutuhan vitamin B-12 harian.

4. Bantu Turunkan Tekanan Darah

Studi telah membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium seperti keju dapat menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah hipertensi. Perlu diingat bahwa selain mengonsumsi kalsium, konsumsi sodium juga harus dibatasi.

5. Memperkuat Sistem Imun

Keju yang diperkaya dengan probiotik dapat memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah penyakit seperti immunosenescence yang menyerang daya tahan tubuh. Terutama di masa-masa seperti saat ini, penting untuk bisa tetap memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi keju.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More