10 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 3 Capai Rp651 Miliar

Selasa, 09 November 2021 - 01:05 WIB


The Legend diproduksi pada tahun 2007. Saat itu, drama tersebut menghabiskan biaya produksi 43 miliar won atau Rp518 miliar untuk 24 episode. Artinya setiap episode menelan biaya sekitar 1,8 miliar won. Ini adalah drama sejarah dengan skala besar dan bertema mistis.

Selain biaya latar belakang dan kostum, jumlah uang yang dibayarkan kepada pemeran utama pria Bae Yong Joon juga sangat besar. Pada saat itu, aktor tersebut menerima 250 juta won untuk setiap episode, membuat rekor di antara para aktor selama bertahun-tahun, dan baru dipecahkan baru-baru ini.

8. Mr. Sunshine



Mr. Sunshine berlatar masa transisi Korea dari monarki konstitusional ke demokrasi dengan tema militer. Adegan epik ini menghabiskan biaya hingga 40 miliar won atau Rp482 miliar untuk 24 episode, sekitar 1,67 miliar won setiap episode. Di Mr. Sunshine, adegan perang ditampilkan secara realistis, set desa, kostum para aktor menghabiskan banyak uang.

Selain itu, para pemainnya juga terdiri dari aktor-aktor ternama. Salah satunya Lee Byung Hun yang tidak mudah menawarkannya membintangi drama ini.

9. Vagabond



Vagabond menelan biaya hingga 25 miliar won atau Rp301 miliar untuk produksi 16 episode dan setiap episode diperkirakan menelan biaya 1,56 miliar won. Ini adalah drama yang diproduksi bersama oleh Netflix dan SBS. Para kru secara khusus pergi ke Maroko dan Spanyol untuk syuting.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More