5 Cara Mengobati Gusi Bengkak, Nomor 4 Paling Mudah dan Sederhana

Senin, 29 November 2021 - 20:35 WIB
2. Berkumur Air Lemon

Lemon mengandung asam yang berguna sebagai alkali alami untuk menyeimbangkan kadar pH di dalam mulut. Caranya mudah, kamu cukup memeras satu buah lemon dan campurkan dengan segelas air hangat. Kemudian kamu bisa menggunakan air lemon sebagai obat kumur. Kamu bisa menggunakan ini sebanyak 3 kali sehari.

3. Berkumur dengan Minyak Nabati

Berkumur dengan minyak nabati, seperti minyak kelapa, juga diketahui dapat meredakan pembengkakan gusi karena mengandung asam laurat yang bersifat antiradang dan antibakteri.



Caranya dengan mencampurkan 1-2 sendok minyak nabati, lalu berkumur beberapa detik. Kamu harus hati hati jangan sampai minyak nabati ini tertelan, setelah selesai berkumur, buang minyak nabati dan bersihkan mulut dengan sikat gigi dan air bersih.

4. Mengoleskan Bumbu Kunyit

Bumbu kunyit mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi, untuk bisa mendapatkan mafaat dari kunyit ini, kamu dapat menggunakan bubuk kunyit dicampur dengan sedikit air hangat, kemudian diaduk hingga menjadi adonan yang kental.

Oleskan kunyit yang sudah mengental tersebut pada gusi, kemudian diamkan selama 10 menit, lalu kumur dengan air. Ulangi cara tersebut sebanyak 2 kali hingga sakit pada gusi mereda.

5. Berkumur Air Rebusan Daun Jambu Biji
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More