Kolesterol Jahat, Ini 5 Makanan Pemicu Meski Sudah Berolahraga

Jum'at, 17 Desember 2021 - 19:51 WIB
Makanan yang digoreng dikenal karena kandungan lemak jenuh dan lemak transnya yang tinggi serta efek buruknya terhadap kesehatan. Makanan yang digoreng seperti kentang goreng, ayam goreng, sama sekali tidak sehat dan harus dihindari.



Jika Anda ingin makan gorengan, gunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng untuk membuatnya karena lebih sehat dan pastinya aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi.

3. Keju

Meskipun keju memiliki banyak kualitas nutrisi yang bermanfaat, mengonsumsinya secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan jantung Anda.

Hanya dengan sepotong keju, Anda mendapatkan setengah dari jumlah lemak jenuh yang direkomendasikan setiap hari yaitu 30 gram, per hari bagi wanita sedangkan 20 gram per hari untuk pria.

Kurangi jumlah keju yang Anda konsumsi per hari dan berolahraga secara teratur agar jantung Anda tetap bugar.

4. Mentega

Dalam 100 mg mentega memiliki kandungan kolesterol sekitar 215 mg, dan 1 sendok makan mentega mengandung 20 mg kolesterol. Anda harus memerhatikan ketika mengonsumsi makanan yang mengandung mentega seperti roti, kue, dan makanan lainnya.

5. Udang

Udang diketahui memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Setidaknya 195 mg kolesterol terkandung dalam setiap 100 mg udang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More