7 Desa yang Punya Nama Unik dan Anti Mainstream, Nomor Terakhir Seram Banget

Minggu, 20 Februari 2022 - 12:39 WIB
Desa yang punya nama unik dan anti mainstream ini sangat menarik disimak. Khususnya terkait asal-usul penamaannya. Mulai dari Desa Kasihan hingga Pocong. Foto/Facebook
JAKARTA - Desa yang punya nama unik dan anti mainstream sangat menarik disimak. Khususnya terkait asal-usul penamaannya. Mulai dari Desa Kasihan hingga Pocong.

Bahkanbeberapa diantaranya memiliki nama super unik. Ya, desa-desa di Indonesia tersebut diberi nama yang agak berbeda pada umumnya dan terkesan lucu.

Penasaran desa mana saja yang memiliki nama super unik dan lucu ini? Dirangkum MNC Portal pada Minggu (20/2/2022), berikut adalah 7 desa yang punya nama unik dan anti mainstream.

1. Kasihan





Saat mendengar kata kasihan, kamu mungkin langsung beranggapan bahwa itu adalah ungkapan rasa iba seseorang. Belum tentu, lho! Bisa jadi orang tersebut tengah menyebut nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.



Kamu tahu seniman Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto, atau Emha Ainun Nadjib, sastrawan Indonesia? Tiga tokoh terkenal ini ternyata berasal dari daerah ini, lho. Jika bermain ke kampung halaman mereka, jangan sampai terlewatkan untuk mandi di Sendang Pengasihan. Konon, berendam di tempat ini bisa membuat kamu cepat punya jodoh.

2. Sukamiskin
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More