4 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Ampuh Turunkan Kadarnya

Jum'at, 09 September 2022 - 18:57 WIB
"Diet sehat sangat penting untuk menurunkan tekanan darah dan mempertahankan tingkat optimal, dan penelitian telah menunjukkan bahwa termasuk makanan tinggi nutrisi tertentu seperti kalium dan magnesium, mengurangi tingkat tekanan darah," keterangan dalam Healthline, dikutip Jumat (9/9/2022)

3. Beri

Buah yang satu ini mungkin banyak yang tidak tahu. Pasalnya, buah Beri aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi dalam tubuh. Penelitian 2016 diterbitkan dalam Scientific Reports mengungkap konsumsi harian buah beri, jus berry, atau ekstrak berry menurunkan LDL hampir empat poin.

Beri juga tinggi serat, yang dapat membantu menurunkan gula darah, menurut Mayo Clinic. Meskipun rasanya manis, buah beri memiliki kandungan glikemik rendah, berarti mencerna dengan lambat dan tidak mempengaruhi gula darah terlalu kuat.

4. Jeruk

Buah yang dikenal secara umum berwarna orange ini, ternyata aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol karena bisa menurunkan kolesterol tinggi.

Menurut livestrong, minum segelas jus jeruk yang diperkaya dengan sterol dan stanol (tanaman penurun kolesterol). Sementara Harvard Health, mengatakan bagi penderita kolesterol tinggi konsumsi 2 gram sterol dan stanol setiap hari dapat menurunkan kolesterol Anda.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More