8 Hal Cerdas yang Dilakukan Koki Selama di Dapur, Anda Bisa Tiru

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:06 WIB
Ketika koki Sanjeev Kumar memulai tren mencicipi di acara masakannya 'Khana Khazana', da dikritik, tetapi kemudian menjadi tren dan pertanda koki terampil yang mencicipi sambil memasak itu ternyata untuk memastikan, apakah hidangan telah ‘sempurna’.

4. Garamkan air pasta

Sepiring pasta yang sempurna adalah hasil dari pasta mentah yang dimasak dengan baik dan itu dimulai dengan merebus air asin, yang sebagian besar dari kita lewatkan dan hanya merebusnya tanpa garam. Menurut para ahli masak, 85 persen pasta dimasak dalam air asin dan sisanya dalam saus.

5. Dapur yang bersih

Meja memasak yang berantakan adalah tanda betapa buruknya Anda dalam memasak dan itulah sebabnya koki di seluruh dunia selalu higienis dan disortir dengan meja memasak yang berpakaian sempurna.

6. Waktu menambahkan tempering

Ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang saat memasak. Ketika terburu-buru, orang menambahkan penempaan sebelum minyak dipanaskan dengan benar. Hanya para ahli yang tahu kapan waktu yang tepat untuk menambahkan temper dan ini membuat semua perbedaan.

Tempering adalah adalah suatu teknik perlakuan panas untuk logam dan alloy. Jadi, Anda harus memastikan untuk menambah temper di waktu yang tepat. (Baca juga: 8 Band Metal dengan Instrumen Terunik dari Seluruh Dunia ).

7. Penggunaan bahan terbaik

Ini adalah USP dari seorang profesional yang terampil sehingga mereka dapat memanfaatkan bahan dengan sebaik-baiknya. Tulang ayam dan sisa sayuran yang tersisa itu mungkin tampak seperti sampah bagi Anda, tetapi seorang koki profesional menggunakannya untuk membuat stok buatan sendiri.

8. Membuat rempah-rempah
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More