KDRT Jangan Dijadikan Bahan Candaan? Coba Pikir -Pikir Lagi Deh Buddies!

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Untuk itu, Alqi meminta masyarakat lebih memahami kondisi korban, sebelum menyalahkan korban yang memilih berdamai dengan pasangannya.

“Begitu sulitnya seseorang korban untuk lepas dari pengaruh kekerasan rumah tangga karena banyak faktor jadi saya juga nggak bisa menyalahkan sepenuhnya. butuh support mental, di sisi lain masyarakat sekitar juga harus memahami bahwa kita nggak bisa semudah itu menyalahkan korban gitu karena ada proses di situ yang membuat kita perlu dukungan moril aja kepada mereka," tambahnya.



Menurut Alqi KDRT bisa kita cegah dengan cara lebih mengenal pasangan sebelum menikah, apabila pasangan menunjukan sifat yang temperamental atau mudah marah baiknya pikirkan kembali. Selain itu tidak ada salahnya mengikuti kelas pra nikah yang ada di KUA untuk bisa lebih mengenal pasangan kita sebelum naik ke jenjang selanjutnya. Dan terakhir membuat perjanjian pra nikah.

“Perjanjian pra nikah itu adalah cara kita untuk melindungi masing-masing kita sendiri gitu. Bukan merugikan salah satunya, tapi kita berdua sepakat untuk melindungi diri kita masing-masing. Jadi menurut saya itu sudah harus lebih di lazimkan aja di Indonesia” tutupnya.
(wur)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More