5 Tren Hobi dan Kebiasaan di Era New Normal

Rabu, 08 Juli 2020 - 09:28 WIB
3. Memasak

Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Segala tips, trik, dan resep memasak sudah siap sedia melalui akses di smartphone.

Hal itu dapat dilihat dari adanya peningkatan di beberapa kategori belanja di Lazada seperti Large Appliances yang meningkat 22%, Small Appliances 46%, dan Kitchen and Dining 28%. Data tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang memilih untuk memasak di rumah.

4. Olahraga di Rumah

Tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti melupakan kebugaran tubuh. Menjaga kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. ( )

Banyak konsumen yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap bisa berolahraga secara maksimal. Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, dan yoga mat adalah beberapa peralatan populer serta banyak dicari dan dibeli.

5. Gaming

Absennya kegiatan ngemall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai hiburan utama untuk menghalau kebosanan. Bahkan tidak sedikit yang mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi dan mungkin bisa menjadi profesi di masa depan.

Hal ini didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merekomendasikan bermain game untuk menjaga kondisi mental dan mengusir kebosanan selama melakukan aktivitas di masa pandemi.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More