10 Pelajaran Positif di Balik PSBB Korona, Anda Masuk yang Mana?

Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:57 WIB
Kegiatan seperti bekerja dan belajar dari rumah membuat masyarakat mencari aplikasi yang bisa mendukung kegiatannya. Hal ini juga didukung dengan munculnya aplikasi rapat atau pertemuan online. Karenanya, banyak masyarakat yang awalnya tidak bisa mengakses aplikasi rapat online saat ini jadi lebih melek akan teknologi.

6. Lebih Hemat



PSBB membuat beberapa pusat perbelanjaan seperti mal ditutup. Hal ini tentu membuat masyarakat tidak bisa berbelanja langsung di pusat perbelanjaan. Adapun dampak positif dari ditutupnya mal adalah masyarakat menjadi lebih hemat dan punya kesempatan untuk menabung.

7. Bisa Melakukan Hobi



Dengan bekerja di kantor, membuat masyarakat tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hobinya. Kini dengan di rumah saja, tetap bisa bekerja sambil melakukan hobinya. Misalnya saja yang hobi memasak atau berolahraga.

8. Lebih Fokus dengan Pekerjaan



Bekerja dari rumah justru bisa membuat para pekerja menjadi lebih fokus saat bekerja. Hal ini bisa saja didukung oleh suasana dan tempat kerja yang nyaman karena berada di rumah. Bekerja sendiri di rumah juga membuat lebih fokus.

9. Rajin Olahraga



Dalam kondisi apapun, olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Banyak masyarakat yang mulai tersadar dengan hal ini khususnya di masa pandemi. Karenanya banyak masyarakat yang kini mulai rajin berolahraga. (Baca juga: Pemerintah Keluarkan Skema Pembinaan Olahraga Selama Masa Pandemi)

10. Lebih Memerhatikan Pola Makan



Pola makan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Di masa PSBB, masyarakat banyak memilih membawa makanan sendiri daripada membeli makanan dari luar. Menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan memperhatikan pola makan menjadi salah satu kunci hidup tetap sehat di tengah pandemi. (Baca juga: Inilah 8 Makanan Lezat yang Harus Hati-hati Saat Mengolahnya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More