Atlet Basket NBA Justin Holiday Didapuk Jadi Duta Batik untuk Amerika Serikat

Senin, 05 Desember 2022 - 12:38 WIB
Untuk detail koleksi khusus untuk Justin Holiday, Ai mendapatkan tinggi badan dari pihak KJRI Chicago. Itu kenapa produk yang dibuat sangat personal untuk Justin Holiday.

"Bahkan, kami sematkan ukiran tangan khusus untuk Justin Holiday di koleksi bomber jacket batiknya tersebut," tambah Ai.

Apa makna di balik motif batik yang ada di bomber jacket?

Soal ini, Wahono menjelaskan bahwa itu berkaitan dengan persahabatan antara Amerika Serikat dengan Indonesia yang dituangkan dalam konsep Arjuna dan Krisna.





Arjuna melambangkan pengetahuan dan Krisna melambangkan kebijaksanaan. Dua hal ini amat penting dalam kehidupan seorang manusia dan itu yang coba digambarkan dalam motif batik yang dibuat untuk Justin Holiday.

"Pewayangan Krisna dan Arjuna adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan dan itu yang kami harapkan dari persahabatan antara Indonesia dengan Amerika Serikat," tambah Wahono.

Selain itu, ada simbol 'lung' yang merupakan ujung daun muda. Artinya, simbol relasi sosial. Daun sirih yang ada di bagian tengah dimaksudkan sebagai rasa cinta dan kasih.

"Jadi, kebijakan, ilmu pengetahuan, cinta kasih, dan relasi sosial adalah entitas yang harus dibangun Indonesia dengan Amerika Serikat sebagai jembatan persahabatan," kata Wahono.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More