10 Hal yang Pantang Dilakukan saat Imlek 2023, Apa Saja?

Minggu, 22 Januari 2023 - 00:43 WIB
loading...
A A A
Wanita tidak menjahit apa pun, bahkan menjahit kancing, dari hari pertama hingga kelima di tahun baru. Jika dilakukan, tahun yang akan datang akan menjadi 'tahun yang sulit' (dengan banyak jahitan).

Dalam beberapa takhayul Tahun Baru Imlek, wanita tidak boleh menjahit karena dapat menimbulkan pertengkaran tidak perlu dengan anggota keluarga atau tetangga.

7. Tidak Memecahkan Beberapa Barang

Jangan memecahkan mangkuk, piring, gelas, vas, atau cermin selama Tahun Baru Imlek karena dianggap sebagai pembawa nasib buruk, kehilangan uang, atau kehancuran keluarga.

Jika ada yang pecah secara tidak sengaja, orang biasanya menggunakan kertas merah untuk membungkus pecahannya, lalu mengucapkan "Sui sui ping'an" yang artinya selamat dan sehat sepanjang tahun. Dalam bahasa Mandarin, 碎 (sui, artinya rusak) dan 岁 (sui, artinya tahun) terdengar sama.

8. Anak Perempuan yang Sudah Menikah Tidak Boleh Mengunjungi Rumah Orang Tuanya

Jika seorang wanita menikah dan tinggal terpisah dengan orang tua suaminya, dia tidak boleh mengunjungi orang tuanya sendiri pada hari pertama tahun baru. Anak perempuan dipandang sebagai orang luar setelah mereka menikah.

Ketika anak perempuan yang sudah menikah mengunjungi rumah orang tuanya pada hari Tahun Baru Imlek, maka diyakini akan membawa kesialan bagi orang tuanya, menyebabkan kesulitan ekonomi bagi keluarga.

Menurut tradisi, seorang anak perempuan yang sudah menikah mengunjungi rumah orang tuanya pada hari kedua Tahun Baru Imlek.

9. Mencuci Pakaian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)