5 Burung Kicau dengan Suara Indah yang Sering Dipelihara Orang Indonesia, Murai Batu Paling Disukai

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Burung lovebird terdiri dari tiga grup. Pertama grup dimorfic, yaitu grup yang jantan dan betinanya memiliki penampilan fisik berbeda. Kedua, grup menengah yang terdiri dari burung lovebird berkepala persik. Terakhir, grup kacamata yang terdiri dari lovebird bertopeng hitam, fischer’s, liliane (nyasa), dan lovebird berpipi hitam.

Lovebird dikenal pula sebagai burung yang cerdas dibandingkan burung lain. Tak hanya menguntungkan dalam dunia bisnis karena lebih mudah dijinakkan, pengembangbiakan lovebird tidak serumit burung lain dan perawatannya pun sederhana.



5. Burung Kolibri
5 Burung Kicau dengan Suara Indah yang Sering Dipelihara Orang Indonesia, Murai Batu Paling Disukai

Foto/Pixabay

Kolibri dikenal memiliki bulu cantik dengan komposisi warna yang terang. Bentuk kaki yang kecil pada burung ini memberikan kelebihan padanya untuk bisa bertengger di ranting kecil dan memberikan kemudahan dalam bertengger secara kuat.

Ukuran paruh pada burung kolibri panjang, sehingga memudahkan mereka mengambil makanan. Dilihat dari ukuran tubuh, burung kolibri terbilang kecil karena hanya 6 cm, sedangkan spesies terkecilnya 5 cm.

Ukuran tubuh kolibri betina lebih besar dibanding yang jantan. Ciri lainnya, kepala burung kolibri betina lebih kecil daripada yang jantan. Tak hanya itu, burung kolibri betina juga lebih lihai dalam mencari makanan dibanding kolibri jantan. Namun, kolibri jantan dikenal lebih gesit daripada betina.

Bulu burung kolibri jantan dan betina juga memiliki perbedaan. Burung jantan mempunyai bulu lebih menarik dan lebih mengilap terang dibandingkan dengan betina.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)