Deretan Event Perlombaan Burung Bergengsi

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan PPDSI (Persatuan Penggemar Derkuku Seluruh Indonesia) juga menggelar lomba seni suara alam burung derkuku pada 11 September 2022 di Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta.

Ada 3 kategori yang dipertandingkan, yakni pemula, senior, junior, dan senior. Para pemenang akan mendapatkan tropi mahkota piala Raja dan uang tunai. Berbagai perlombaan burung Piala Raja Hamengku Buwono ini sukses menarik minat masyarakat luas.

Lomba Burung Berkicau Pemkot Yogya

Tidak hanya Piala Raja Hamengku Buwono, perlombaan burung di Yogyakarta juga digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Seperti pada Oktober 2018, di mana Pemkot Yogyakarta mengadakan lomba burung berkicau di halaman balai kota. Dalam laman resminya, pemerintah menyebut bahwa perlombaan kicau burung tersebut adalah kali ke-4.

Baca juga: 5 Burung Kicau dengan Suara Indah yang Sering Dipelihara Orang Indonesia, Murai Batu Paling Disukai

Sementara itu, lomba bergengsi ini digelar dalam rangkaian acara HUT ke-262 kota Yogya. Jenis burung yang diperlombakan adalah lovebird, kenari, murai batu, pleci, trucukan, dan masih banyak lagi. Panitia menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu. Event ini diharapkan bisa menjadi wadah komunikasi berbagai komunitas pecinta burung.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)