Sosok Rohit Purohit, si Mata Indah Pemeran Altunia

Selasa, 23 Juni 2015 - 13:41 WIB
Sosok Rohit Purohit, si Mata Indah Pemeran Altunia
Sosok Rohit Purohit, si Mata Indah Pemeran Altunia
A A A
Beberapa waktu lalu, tim MNCTV mengunjungi India guna melihat langsung proses syuting film seri Razia Sultan. Lokasi syuting tepatnya berada di Distrik Umbergaon, Ghujarat. Tak hanya merekam proses syuting, tim MNCTV pun mewawancarai sejumlah pemain, salah satunya adalah Rohit Purohit.

Rohit memerankan Altunia, seorang budak, yang kemudian menjadi pemimpin. Di sisi lain, Altunia merupakan teman masa kecil Razia Sultan dan kemudian menjadi cinta pertamanya. Di kalangan pecinta film Bollywood, nama Rohit Purohit tidaklah asing. Banyak fans yang tersihir dengan ketampanan wajahnya, terutama mata indahnya yang memiliki sorot tajam.

Demikian pula yang kami lihat saat berbincang dengannya di sela sela syuting. Kala itu ia masih mengenakan kacamata hitamnya karena cuaca di sana sangat panas, mencapai 43 derajat Celcius. Tapi dia tak keberatan saat kami meminta untuk membuka kacamatanya agar bisa sedikit mengintip matanya, danvoila!,matanya memang sangat menawan. Perbincangan kami dibuka dengan Rohit yang tanpa ragu mengucapkan ''Apa kabar Indonesia?”. Wow! Ternyata diam-diam dia mencari tahu sapaan dalam bahasa Indonesia.

Memerankan tokoh sentral, Altunia, Rohit Purohit seratus persen serius mendalami perannya. Apalagi banyak adegan perang yang membutuhkan keahlian bertarung, mulai menggunakan pedang, menunggang kuda, dan aksi bela diri lainnya.

''Kita belajar banyak tentang bela diri dan bertarung. Ada pelatih khusus untuk itu. Saya juga belajar berpedang, bahkan saya berlatih hampir tiap tiga hari sekali Awalnya terasa susah, terutama waktu pertama kali melakukannya di depan kamera. Tapi seiring berjalannya waktu, semua jadi terasa mudah,”kata aktor yang pernah berperan sebagai Suroj Purohit dalam kisah Sanskaar Laxmi itu.

Adegan perang diakui sulit oleh Rohit, namun ternyata bukan adegan bertarung yang menjadi tantangan terberat saat memerankan Altunia, melainkan terik matahari. ''Yang paling sulit adalah karena banyak adegan dilakukan di bawah terik matahari. Karena Altuniakansebelumnya tidak berada di istana, sehingga proses syuting dilakukan di luar. Lihat saja kulit saya terbakar seperti ini. Sebelumnya kulit saya begitu terang, tapi sekarang jadi gelap seperti ini.Nah,sekarang saya sudah masuk ke adegan di dalam istana, dan saya merasa jauh lebih baik,”tuturnya sambil tak henti mengumbar senyum.

Meski jeda syutingnya tidak lama, Rohit tidak terlihat terburu buru melayani wawancara kami. Dia bahkan sanggup bercerita panjang lebar tentang karakter Altunia yang menurutnya eksentrik namun sangatstylish.Tak hanya itu, Rohit juga berbagi kisah cinta antara Altunia dan Razia Sultan.

''Ya, mereka adalah teman masa kecil. Tapi Altunia punya perasaan mandalam terhadap Razia. Dia sangat marah dan cemburu jika ada pria lain yang berada di dekat Razia. Tapi banyak hal buruk terjadi dan tiba saatnya Altunia justru menjadi lawan Razia. Nanti kalian di Indonesia akan tonton sendiri seperti apa kelanjutan kisahnya. Hahaha..,”ucapnya.

Rohit mengaku sangat senang film seri Razia Sultan ditayangkan di Indonesia. Dia bahkan berujar jika sangat ingin datang ke Jakarta. ''Kapanpun ada panggilan untuk datang ke Indonesia, saya akan datang. Saya janji. Saya sendiri memang sangat ingin pergi ke sana. Saya sudah banyak mendengar tentang Jakarta. Jadi saya pasti datang,”tutupnya dengan nada antusias.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)