Apa yang Dirasakan Penderita Gagal Ginjal? Ini 7 Tanda yang Harus Diwaspadai

Rabu, 08 Februari 2023 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Kulit kering serta gatal bisa menjadi tanda penyakit mineral dan tulang karena sering menyertai gagal ginjal lanjut. Hal itu terjadi ketika ginjal tidak lagi bisa menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi yang tepat di dalam darah.

4. Buang Air Kecil Lebih Sering

Buang air kecil lebih sering, terutama pada malam hari bisa menjadi tanda penyakit ginjal. Hal ini terjadi ketika filter ginjal rusak dan menyebabkan peningkatan keinginan untuk buang air kecil, yang bisa juga menjadi tanda infeksi saluran kemih atau pembesaran prostat pada pria.



5. Terdapat Darah pada Urin

Ginjal yang sehat umumnya menjaga sel-sel darah tetap dalam tubuh ketika menyaring limbah dari darah untuk menghasilkan urin. Ketika filter ginjal rusak, maka sel-sel darah mulai bocor ke dalam urin dan menjadi indikasi tumor, batu ginjal atau infeksi.

6. Urin Berbusa

Gelembung berlebihan dalam urin menjadi indikasi adanya protein di dalam air seni.

7. Bengkak di Sekitar Mata

Protein dalam urin menjadi tanda awal dari filter ginjal rusak, sehingga protein bocor ke dalam urin. Bengkak di sekitar mata berarti ginjal Anda mengeluarkan sejumlah protein dalam air seni yang seharusnya berada di dalam tubuh. MG/Rizky Annisa Sabrina
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)