5 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami, Nomor 3 Paling Mudah

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:55 WIB
loading...
5 Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Secara Alami, Nomor 3 Paling Mudah
Kumis dan jenggot seringkali menjadi bagian dari penunjang penampilan bagi seorang pria. Ada pria yang justru percaya diri tampil dengan kumis tebal dan jenggot yang panjang. Foto/Ilustrasi/Beardgrowingtips
A A A
JAKARTA - Kumis dan jenggot seringkali menjadi bagian dari penunjang penampilan bagi seorang pria. Ada pria yang justru percaya diri tampil dengan kumis tebal dan jenggot yang panjang. Namun, seringkali para pria dibuat kebingungan lantaran kumis dan jenggot tak tumbuh tebal dan panjang.

Nah, Anda ingin menumbuhkan kumis dan jenggot untuk menunjang penampilan Anda? Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat membantu Anda menumbuhkan rambut janggut lebih panjang atau lebih tebal dan membuatnya lebih sehat.

1. Konsumsi vitamin

Beberapa vitamin mungkin dapat membantu folikel rambut yang telah berhenti tumbuh kembali menjadi aktif kembali. Cobalah untuk mendapatkan banyak vitamin D dalam makanan Anda agar dapat mengaktifkan kembali reseptor di folikel yang tidak lagi menumbuhkan rambut. Anda bisa mengonsumsi ikan, telur dan susu nabati.

Selain itu, vitamin B juga telah direkomendasikan untuk pertumbuhan rambut yang sehat, dengan mengonsumsi roti gandum, susu, dan kacang-kacangan serta konsumsi vitamin B12 dalam daging dan ikan.



2. Olahraga

Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga dapat secara langsung memengaruhi pertumbuhan rambut. Tetapi olahraga, terutama pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), dapat meningkatkan testosteron sehingga memungkinkan untuk dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut.

3. Perbaiki kualitas tidur

Kurang tidur atau kurang tidur berkualitas tinggi telah dikaitkan dengan penurunan testosteron yang diproduksi secara alami oleh tubuh Anda.

Ini berarti lebih sedikit DHT untuk reseptor pada rambut janggut Anda, menyebabkan rambut janggut Anda tumbuh lebih lambat.

4. Mencuci dan melembabkan

Kulit yang bersih dan lembap lebih kondusif untuk pertumbuhan rambut yang sehat.Cuci wajah Anda dengan sabun alami yang lembut. Lembapkan wajah Anda dengan lotion atau minyak, seperti minyak jarak atau minyak kelapa, setelah Anda mandi.

5. Berhenti merokok

Merokok telah dikaitkan dengan kerontokan rambut. Banyak bahan kimia dalam asap tembakau menyebabkan peradangan dan kerusakan DNA pada pembuluh darah yang menyuburkan folikel rambut.

Berhenti merokok memungkinkan janggut Anda tumbuh dengan mengurangi kerusakan pembuluh darah dan peradangan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)