Desa Hakuba, Destinasi Wajib di Jepang yang Ramah Wisatawan Muslim

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:22 WIB
loading...
A A A
Desa Hakuba, Destinasi Wajib di Jepang yang Ramah Wisatawan Muslim

Foto/Diana Rafika Sari



Desa Hakuba, Destinasi Wajib di Jepang yang Ramah Wisatawan Muslim

Foto/Diana Rafika Sari

“Setelah dengar cerita itu langsung terima wisatawan Muslim tapi tidak bangun fasilitas khusus orang Muslim. Tapi diusulkan hal yang dilakukan penganut Muslim dan menerima turis yang menganut Muslim,” ungkap Sato.

“Pada saat makan siang di sebelah kuil Zenko-ji ada tempat sholat disediakan. Jadi tidak dibangun fasilitas khusus untuk Muslim, tapi berusaha menciptakan fasilitas yang ramah terhadap penganut Muslim,” tambahnya.

Seiring dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Muslim ke Desa Hakuba, Sato pun terus meningkatkan kenyamanan bagi para pelancong tersebut.

“Hal itu ditingkatkan dan diperbaiki setelah mendapatkan opini dari (wisatawan) Malaysia dan Indonesia. Saya sering pergi ke beberapa tempat di Jepang untuk menceritakan Muslim friendly. Berusaha memenuhi kebutuhan Muslim,” ujar Sato.



“Tempat main ski ini (Hakuba Goryu Snow Resort) juga kalau ada permintaan tempat sholat bisa disediakan. Sudah disediakan tempat sholat dan ada arah kiblat,” lanjutnya.

Sementara terkait makanan, disebut Manajer Asosiasi Pariwisata Desa Hakuba Yozhisawa Hirokazu bahwa belum ada sertifikat halal. Namun,terdapat restoran vegetarian yang bisa menjadi pilihan wisatawan Muslim saat liburan ke Desa Hakuba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)