RedDoorz Berhasil Implementasikan Program Sertifikasi Higienitas

Kamis, 16 Juli 2020 - 15:31 WIB
loading...
RedDoorz Berhasil Implementasikan Program Sertifikasi Higienitas
Wisatawan mengecek sertifikasi HygienePass- di salah satu properti RedDoorz di Jakarta
A A A
JAKARTA - RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel online terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat, mengumumkan bahwa telah terdapat 70 penginapan RedDoorz yang berhasil mendapatkan sertifikasi 'HygienePass', dan 300 properti lainnya akan menyusul disertifikasi di Juli ini.

RedDoorz menargetkan setengah dari total 1.400 propertinya akan disertifikasi dan dapat dilihat sertifikasi tersebut di platform online RedDoorz dalam beberapa bulan mendatang.

RedDoorz meluncurkan program sertifikasi bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), lembaga terdepan di bidang kesehatan masyarakat yang menyediakan saran bagi industri pada kebijakan kesehatan.

Seiring dengan dibukanya kegiatan ekonomi di Indonesia, permintaan akan perjalanan domestik semakin meningkat, terlihat dari upaya masyarakat yang mulai merencanakan perjalanan di masa datang. Wisatawan kini melihat faktor kebersihan dan higienitas sebagai hal yang paling penting ketika melakukan pemesanan hotel.

Hal ini tercermin dari hasil survei yang RedDoorz lakukan di Indonesia, terdapat 65 persen responden yang menyatakan 'kebersihan' adalah faktor paling penting ketika mereka akan melakukan pemesanan hotel di beberapa bulan mendatang.

Adil Mubarak, Vice President Operations RedDoorz, menyatakan, pihaknya bangga telah berhasil mengimplementasikan program sertifikasi 'HygienePass' di seluruh Indonesia, terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang.

"Sejak diluncurkannya program ini, kami melihat semakin meningkatnya permintaan pelanggan kami terhadap penginapan yang bersih, yang mana kami memastikan bahwa higienitas dan sanitasi benar-benar diimplementasikan di seluruh properti kami. Kami percaya bahwa kami mampu menerapkan standard pelayanan yang baik di masa setelah COVID-19 dalam hal higienitas dan sanitasi kebersihan di Indonesia. Kami berharap para pemilik hotel mendapatkan manfaat dari program sertifikasi ini yang akan membantu mereka untuk bangkit setelah didera krisis,” kata Adil.

Ranking di atas tersebut berdasarkan data dari YouGov Brand Index menggunakan angka pertimbangan yang memberi pertanyaan pada responden, 'Saat Anda akan menginap di hotel, dari pilihan di bawah ini, mana yang akan anda pertimbangkan untuk menginap?' Metric ini diberikan dalam persentase.
RedDoorz Berhasil Implementasikan Program Sertifikasi Higienitas

Rangking pada tabel di atas memperlihatkan merek Hotel di Indonesia dengan rata-rata angka pertimbangan tertinggi setiap bulan dalam rentang waktu 1 Januari 2020 hingga 31 Mei 2020.

“Kami ingin memberikan tanggung jawab dan perhatian lebih sebagai pemimpin pasar di industri ini. Wisatawan Indonesia memberikan kepercayaan yang besar kepada upaya kami sehingga RedDoorz menjadi merek hotel yang tetap menjadi pilihan utama meskipun di masa krisis, berdasarkan hasil riset dari YouGov BrandIndex. Hal ini semakin menguatkan posisi RedDoorz sebagai pemimpin di industri perhotelan dan pariwisata,” jelas Adil.

Berdasarkan Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), okupansi hotel meningkat sebesar 30 persen di akhir pekan, yang mana masyarakat mulai bepergian dan melakukan staycations, yang juga didorong oleh pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)