Event Trail yang Rusak Edelweiss Rawa Berakhir Ricuh, Hadiah Motor Dibakar Peserta

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Tidak sedikit juga para pengguna Twitter yang menyalahkan para peserta. Pasalnya, mereka dinilai telah merusak bunga edelweiss rawa yang ada di sekitar lokasi event.

Event Trail yang Rusak Edelweiss Rawa Berakhir Ricuh, Hadiah Motor Dibakar Peserta
(Foto: Tangkapan layar Twitter @nulyaqin)

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemerhati hutan bernama Mang Uprit marah besar lantara bunga edelweiss rawa yang dirawat dan dijaga keasliannya rusak parah akibat event trail tersebut.

"Paham enggak? Lihat nih, hancur! Tuh lihat nih! Kalau enggak percaya nih, apa ini (sambil membanting bunga edelweis rawa yang sudah mati). Lihat! Lihat nih! Tumbuh lagi enggak? Susah! Menghijaukan lokasi ini juga kapan mau hijau lagi? Lama!" tegas Mang Uprit dengan nada kesal, seperti dikutip dari video yang viral di media sosial, dikutip Rabu (8/3/2023).

Pada video yang sama, Mang Uprit juga menunjukkan sebuah plang yang dengan jelas terpampang dan berbunyi, 'Dilarang memetik atau mengambil bunga rawa'.

Event Trail yang Rusak Edelweiss Rawa Berakhir Ricuh, Hadiah Motor Dibakar Peserta
(Foto: Tangkapan layar Twitter @MrBekalicky89)

"Sebelum kejadian, plang ini sudah berdiri. Lihat, plang ini sudah berdiri. Mestinya di sini (usai baca keterangan di plang) juga paham," ucapnya.

Baca juga: Habitat Edelweis Rawa di Ranca Upas Rusak, Pemerhati Hutan Murka dan Minta Perhutani Cek Kondisi di Lokasi

Menurutnya, para pelaku bukanlah orang yang cinta lingkungan, lantaran tega merusak alam hanya demi memenuhi kesenangan pribadi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)