Indonesian Youth SDGs Summit 2023 Usung Tema Combating our Climate Crisis and Greener Future

Kamis, 09 Maret 2023 - 15:57 WIB
loading...
Indonesian Youth SDGs Summit 2023 Usung Tema Combating our Climate Crisis and Greener Future
Setelah berhasil mencapai lebih dari 3.000 partisipan di 2022, Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) kembali hadir pada Maret 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setelah berhasil mencapai lebih dari 3.000 partisipan di 2022, Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) kembali hadir pada Maret 2023. Menjadi pionir dari summit nasional yang berfokus di Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB secara keseluruhan dan dipimpin langsung oleh anak muda, Indonesian Youth SDGs Summit 2023 akan berlangsung di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 11 Maret 2023.

Mengusung tema baru, "Combating our Climate Crisis and Greener Future" IYSDGS 2023 akan membahas tuntas terkait poin SDG ke-13 (penanganan perubahan iklim) dan ke-15 (menjaga ekosistem darat). Sebagai upaya nyata dalam merealisasikan SDGs, Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bakrie selaku inisiator dari IYSDGS berkolaborasi dengan komunitas sosial se-Indonesia serta SMA se-Jabodetabek untuk meningkatkan kesadaran serta ketertarikan di bidang SDGs kepada pemuda-pemudi Indonesia.

Berbagai speakers terkemuka seperti Dr. Vivi Yulaswati, Msc sebagai Kepala Sekretariat Nasional TPB/SDGs Indonesia dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Bappenas, Alissa Wahid sebagai Duta SDGs Indonesia, Valerie Julliand sebagai Koordinator UN Resident Indonesia, Anindya Bakrie sebagai Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Melati Wijsen sebagai founder dari Youthopia, dan masih banyak lagi akan turut memeriahkan Indonesian Youth SDGs Summit 2023.

Baca juga: Kisah Menarik dan Mitos Seputar Bunga Edelweis, Simbol Keabadian Cinta?

Kekhawatiran generasi muda akan kondisi lingkungan menjadi faktor utama dibawakannya tema "Combating our climate crisis and greener future".

Selain pembahasan mengenai SDG poin ke-13 dan 15, salah satu sesi di IYSDGS 2023 akan berfokus pada kontribusi anak muda dalam isu krisis iklim dan merealisasikan masa depan Indonesia yang lebih hijau. Acara Indonesian Youth SDGs Summit 2023 dapat dihadiri secara gratis.

Link registrasi dapat diakses melalui web berikut, bit.ly/iysdgs2023 Segala informasi lebih lanjut terkait Indonesian Youth SDGs Summit dapat diakses melalui instagram @iysdgs.id.

Baca juga: Boleh Lepas Masker di Transportasi Umum? Ini Saran Ikatan Dokter Indonesia

Sampai bertemu di Indonesian Youth SDGs Summit 2023, Sobat SDGs!

Mau dapetin informasi menarik dalam berbagai kategori? Download BuddyKu sekarang di Appstore atau Play Store handphone kesayangan-mu!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)