Sangat Menjaga Privasi Diri, Nicholas Saputra: Kadang Orang Kurang Mengerti

Senin, 27 Maret 2023 - 12:52 WIB
loading...
Sangat Menjaga Privasi Diri, Nicholas Saputra: Kadang Orang Kurang Mengerti
Aktor Nicholas Saputra. Foto/CXO Media
A A A
JAKARTA - Aktor Nicholas Saputra mengakui dirinya sangat menjaga privasi kehidupannya. Hal itu berdampak positif dalam segala hal, termasuk ke lingkungan keluarga.

Salah satu kunci bisa konsisten menjaga privasi tersebut, kata Nicholas Saputra yaitu berani mengatakan 'tidak'. Meski demikian, tak bisa dipungkiri, mengatakan 'tidak' memang sulit. Namun hal tersebut bakal membuat hidupnya lebih seimbang.

"Dari situ (mengatakan tidak) sebetulnya kita balance atau menyeimbangkan hidup kita. Dari dulu orang di industri entertainment atau hiburan mudah sekali terseret arus karena selalu mengatakan ya pada setiap tuntutan," kata Nicholas Saputra, dikutip dari YouTube CXO Media, Senin (27/3/2023).

Nicholas Saputra bukanlah sosok baru di dunia hiburan. Sejak berusia muda, Nicho pun telah memahami kondisi tersebut di dunia hiburan.



Hal ini lantas membuat bintang film Sayap Sayap Patah itu bisa belajar lebih dulu mengenai dampak dari menjadi terkenal dan minimnya privasi seorang artis.

"Saya punya kesempatan mengenali pola ini saat masih muda, film pertama saya begitu populer, lumayan besar impact-nya terhadap hidup saya, saya belajar cukup dini untuk mengenali oh ini yang bisa dialami seseorang ketika populer," lanjut Nicholas Saputra.

Dari sana, perlahan demi perlahan Nicholas Saputra pun semakin berani untuk mengatakan 'tidak'. Perilaku ini bukan hanya menjaga privasinya sendiri, melainkan orang-orang terdekatnya.

Seperti diketahui, terkadang privasi seorang artis akan diusik tak hanya secara personal tetapi juga orang-orang sekitar.

"Kadang kalau kita melindungi privasi diri, kita melindungi privasi banyak orang, kadang orang juga kurang mengerti, tapi by saying no i actually protecting you," tutur Nicholas Saputra.

Selama bertahun-tahun Nicholas Saputra berusaha konsisten akan hal tersebut. Walaupun, pernah ada pikiran bahwa dirinya egois, namun segera ditepis jauh-jauh oleh Nicholas.

Nicholas Saputra yakin betul, apa yang dia lakukan semata-mata untuk melindungi diri.

"Saya cepat runtuhkan ide itu, karena saya sebenarnya tidak egois, saya sedang memprotect diri saya, teman saya," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)