Mom, Ini Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Sebelum Membeli

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:31 WIB
loading...
Mom, Ini Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat Sebelum Membeli
Sebelum membeli, pahami cara memilih kipas angin yang tepat untuk di rumah
A A A
JAKARTA - Kipas angin di rumah, salah satu piranti elektronik yang hampir semua orang membutuhkannya. Udara yang cenderung panas, tentunya selain AC, kipas angin menjadi alternatifnya.

Ini membantu untuk menghemat biaya AC agar pengeluaran tidak membengkak karena AC digunakan sepanjang hari. Iya nggak sih Mom?

Tentunya ada banyak produk dengan beragam model dan harga di pasaran. Bagaimana menentukan yang terbaik?

Sebelum menentukan kipas angin yang bisa dipilih, Moms perlu tahu cara memilih kipas angin yang tepat untuk di rumah. Berikut tipsnya ya Mom.

1. Sesuaikan kebutuhan

Sebelum membeli, pastikan dulu Moms, apakah untuk menyejukkan ruangan atau sebatas menghembuskan angin pada tubuh saja.

Jika Anda butuh kipas angin untuk ruangan, kipas dengan ukuran 16 inchi cukup untuk itu. Moms, pun bisa memilih yang menggunakan baling-baling plastik atau logam. Namun jika butuh kipas angin untuk menyegarkan diri saat bekerja, kipas angin meja bisa jadi pilihan.

Selain itu, jika kebutuhan kipas angin untuk dipindah-pindah, pilihlah yang mudah dibawa dan diangkat. Periksa juga panjang kabelnya. Panjang kabel kipas angin bisa berbeda-beda. Pilih kipas angin yang memiliki kabel yang cukup panjang ya.

Kipas angin memiliki cara pengendalian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki remote control, adapula yang memiliki rantai atau tali yang harus ditarik. Pilih jenis pengendali yang sesuai dengan kebutuhan juga ya Mom.

2. Perhatikan daya listrik

Agar tagihan listrik rumah tidak membengkak, cermati daya dan voltase yang dipakai Moms. Semakin rendah daya maka akan semakin hemat penggunaan listrik. Jangan biarkan tagihan listrik memberatkan pengeluaran bulanan bukan?.

3. Kenali fiturnya

Hal penting lain yang mesti diperhatikan, fitur yang ditawarkan. Umumnya kipas angin memiliki beberapa pengaturan kecepatan, bisa menggeleng kiri ke kanan, hingga bisa ditekuk. Moms bisa memilih kipas angin dengan fitur tambahan misalnya menggunakan kontrol dengan remot control hingga timer.

4. Sesuaikan budget

Sebelum membeli, tetapkan dulu budgetnya ya Moms. Penetapan budget ini membantu kita untuk melakukan penyaringan produk-produk yang ada.

Jangan sampai harganya di atas budget yang kita tetapkan. Yang perlu digarisbawahi adalah mendahulukan kebutuhan daripada keinginan.

5. Pilih merek terbaik

Terakhir, ada baiknya untuk memilih produk dari merek yang telah dikenal. Dengan kredibilitas mereka, bisa menjadi sebuah jaminan akan kualitas produk yang mereka jual. Bahkan pilih merk bahkan mau memberikan garansi pada produknya.

Salah satu merk yang sudah cukup dikenal adalah Cosmos. Cosmos kini meluncurkan Iklan Kipas Angin Cosmos seri 16-XDC yang tayang berbagai stasiun televisi nasional terkenal di program-program Prime Time selama Bulan Ramadhan.

Cosmos yang merupakan salah satu market leader di industri peralatan rumah tangga di pasar Indonesia sejak tahun 1976 ini tidak tanggung-tanggung dalam merilis produk. Kali ini Cosmos berani memberikan garansi motor kipas plastik lebih lama dibandingkan kompetitor lainnya, yaitu selama 5 Tahun.

Tentunya soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Cosmos juga merupakan produsen kipas angin pertama yang mendapat pengakuan sertifikasi SNI di Indonesia dan secara konsisten mendapatkan berbagai penghargaan seperti Top Brand setiap tahunnya. Tidak hanya itu, Kipas Angin Cosmos juga memiliki keunggulan Baling-Baling yang Super Spread sehingga angin dapat tersebar lebih luas dan merata.

Cosmos memiliki beragam produk kipas angin seperti kipas angin plastik , kipas angin besi, kipas Wadesta 3 in 1 (Wall, Desk, Stand), kipas Twino 2in1 (Desk & Stand), Kipas ONY (dilengkapi fitur pengusir nyamuk elektrik), Wall Fan, Box Fan, Desk Fan, dan masih banyak lagi.

General Marketing PT. Star Cosmos, Utet Siregar mengatakan Cosmos selalu berkomitmen menghadirkan produk yang berkualitas dari generasi ke generasi. “Kami juga mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan purnajual seperti garansi motor 5 tahun untuk kipas angin plastik serta gratis jasa service seumur hidup untuk seluruh pembeli produk Cosmos,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/03/2023).

Perlu diketahui, Service Center Cosmos juga sudah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga konsumen tidak perlu kesulitan apabila ingin melakukan service atau pembelian spare part produk Cosmos . Pembeli produk Cosmos dapat mendaftarkan langsung nomor seri kartu garansi produk Cosmos di https://store.cosmos.id/garansi untuk mengaktifkan garansi produk.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)