Viral! Rumah Panggung Sederhana dengan View Air Terjun di Cianjur, Sempat Ditawar Rp2,5 Miliar

Kamis, 06 April 2023 - 23:30 WIB
loading...
A A A
"Ada dampak positif dengan viralnya rumah Abah Jajang. Wisata Citambur jadi ikut terangkat, dan kunjungan meningkat. Sekarang untuk weekend ada lebih dari 100 orang pengunjung yang datang," tambahnya.

Rencananya, kompepar Curug Citambur akan menjadikan beberapa rumah di Kampung Rawa Dewa, Citambur, Kabupaten Cianjur, sebagai guest house dan area camping dengan paket wisata dan menginap untuk wisatawan.

"Sebenarnya di kawasan Curug Citambur juga ada camping ground. Tapi jika ada yang ingin memilih camping di kawasan itu, kami akan siapkan juga. Nantinya kami kolaborasi dengan warga sehingga ekonomi wisata di sini bisa bangkit dan berdampak positif juga untuk masyarakat," papar Yuceu.

Ditawar Rp2,5 Miliar

Semenjak viral, rumah panggung berdinding anyaman bilik itu tidak henti dikunjungi wisatawan. Tidak hanya lokal, tetapi juga dari luar wilayah Cianjur. Bahkan, Abah Jajang sempat mendapatkan tawaran yang cukup fantastis untuk menjual rumah panggungnya itu seharga Rp2,5 miliar.

"Ada yang sempat nawar rumah ini, seharga Rp2,5 miliar. Warga asal Bandung yang menawarnya. Tapi tidak Abah kasih," kata Abah Jajang.

Abah Jajang sengaja membangun rumah itu dengan view langsung Curug Citambur untuk dapat lebih menikmati usia senja bersama istri dan keturunannya.

"Bersama istri saya, Mariam, serta dua orang anak. Tetap bertahan hingga sekarang, dan berujung dikenal banyak orang," katanya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)