Istana Buckingham Ungkap Alasan Meghan Markle Ogah Datang ke Penobatan Raja Charles III

Kamis, 13 April 2023 - 14:42 WIB
loading...
Istana Buckingham Ungkap Alasan Meghan Markle Ogah Datang ke Penobatan Raja Charles III
Istana Buckingham mengungkap alasan Meghan Markle tidak akan datang ke penobatan Raja Charles III. Meghan dikabarkan memilih merayakan ulang tahun putranya. Foto/Page Six
A A A
LONDON - Istana Buckingham mengungkap alasan Meghan Markle tidak akan datang ke penobatan Raja Charles III di Westimster Abbey pada 6 Mei 2023. Meghan dikabarkan memilih merayakan ulang tahun putranya, Pangeran Archie.

Hubungan Meghan dan keluarga kerajaan yang canggung juga menjadi salah satu penyebab ibu dua anak itu enggan menghadiri penobatan Raja Charles. Karena itu, Meghan akan tetap berada di rumahnya di Montecito, Californa, sedangkan sang suami, Pangeran Harry akan terbang ke London.

Pangeran Harry dipastikan akan menghadiri penobatan Raja Charles yang bertepatan dengan ulang tahun sang anak. Seorang sumber mengatakan kepada Page Six bahwa Meghan tidak mungkin melewatkan ulang tahun putra pertamanya.

"Meghan tidak mungkin melewatkan ulang tahun putranya," kata sumber tersebut dilansir dari Page Six, Kamis (13/4/2023).



Untuk pertama kalinya, Istana Buckingham menyebut anak-anak Meghan Pangeran Archie dan Putri Lilibet dalam sebuah pernyataan yang mengonfirmasi kehadiran Pangeran Harry.

Sumber lain mengungkapkan bahwa memalukan jika kedua anak Pangeran Harry dan Meghan, Archie dan Lilibet tidak hadir pada acara bersejarah ini.

"Duke of Sussex akan menghadiri upacara Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," jelas Istana Buckingham.

Archie lahir di London, tetapi baru kembali ke Inggris sekali saat acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth Juni lalu sejak kedua orang tuanya pindah ke Amerika pada 2020. Lilibet lahir di California, merayakan ulang tahun pertamanya selama perayaan Jubilee setelah melakukan perjalanan pertamanya ke tempat asal sang ayah.



Sebelumnya, Pangeran Harry mengatakan dia menginginkan permintaan maaf dari ayahnya, Raja Charles dan sang kakak, Pangeran William terkait perilaku kasar yang mereka alami selama masih menjadi bagian dari kerajaan.

Dia memutuskan hadir di penobatan Raja Carles setelah mengirim daftar pertanyaan panjang ke Istana Buckingham soal beberapa hal. Mulai dari posisi duduk hingga keamanan untuknya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)