5 Kota Ternyaman untuk Melewatkan Masa Pensiun, Ubud Bali Paling Favorit

Selasa, 09 Mei 2023 - 13:16 WIB
loading...
A A A
‘Kota Pensiun, konon ittulah julukan Majalengka, yang berada di bagian tengah Jawa Barat. Julukan itu muncul tahun 1980-an lantaran minim aktivitas di pusat kota Majalengka. Sepinya kegiatan malam hari di Majalengka mendorong mereka yang merantau di luar kota untuk menghabiskan masa pensiun di kota berjuluk “Kota Angin” ini.

4. Salatiga Jawa Tengah

5 Kota Ternyaman untuk Melewatkan Masa Pensiun, Ubud Bali Paling Favorit

Foto/Wikipedia

Dekat dengan Semarang, Salatiga dikenal sebagai kota kecil dengan tingkat toleransi tinggi. Tinggal di lingkungan yang guyub tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan ras tentu membuatmu bisa merasakan hangat kehidupan bertetangga.Bukan cuma itu, Salatiga juga memiliki akses transportasi memadai yang terhubung dengan jalur Semarang-Solo. Ditambah udara sejuk, pemandangan indah, luas kota yang tidak begitu besar, tentu menciptakan perasaan tenteram saat menetap di Salatiga.


5. Purwokerto Jawa Tengah

5 Kota Ternyaman untuk Melewatkan Masa Pensiun, Ubud Bali Paling Favorit

Foto/Wikipedia

Derap kehidupan yang melambat di kota kecil juga dirasakan di Purwokerto. Masuk dalam wilayah Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah, nama Purwokerto juga kerap disebut sebagai kota paling ideal untuk pensiunan. Kotanya relatif tenang dan juga aman. Hiburan serta tempat wisata pun cukup banyak, seperti Baturaden yang legendaris.

Sumber: www.nibble.id
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)