SBY dan Hellcrust Siap Guncang Panggung Hammersonic

Selasa, 22 Maret 2016 - 20:07 WIB
SBY dan Hellcrust Siap Guncang Panggung Hammersonic
SBY dan Hellcrust Siap Guncang Panggung Hammersonic
A A A
JAKARTA - Dua band asal Jakarta sudah menyatakan siap untuk memanaskan panggung Magnitude Hammersonic 2016 yang bakal digelar di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta pada 16-17 April 2016. Dua band tersebut adalah band thrash metal Social Black Yelling (SBY) dan unit death metal Hellcrust.

Bersama SBY dan Hellcrust, belasan band cadas kenamaan dalam negeri lainnya juga turut menggetarkan festival musik metal internasional tahunan Hammersonic, yakni Burgerkill, Rezume, Panic Disorder, Extreme Decay, Umbra Mortis dan beberapa lainnya. Di samping itu juga ada sejumlah band besar internasional yang akan tampil, seperti Asking Alexandria, Angra, Gorgoroth, Suffocation, Internal Bleeding, Leave's Eye dan lain-lain.

(Baca: Evolusi Hammersonic di Tahun Kelima)

"Buat Hellcrust, ini merupakan penampilan kedua di Hammersonic (sebelumnya pernah tampil di Hammersonic 2013). Kali ini, Hellcrust akan lebih banyak bawain lagu-lagu dari album kedua (Kalamaut yang dirilis 2016)," ungkap sang penabuh drum, Andyan Gorust di Jakarta, kemarin (21/3).

"Saat penampilan di Hammersonic pertama, Hellcrust bawain lagu-lagu dari (EP) album pertama (Dosa yang dirilis 2012)," imbuh Andyan Gorust, yang juga merupakan penabuh drum Deadsquad.

Sementara itu, SBY melalui gitarisnya, Valy Aryun menuturkan bahwa SBY akan membawakan sejumlah lagu dari album pertama "Makind Under Condemnation" yang rilis 2011 dan album kedua "Naluri Pembunuh" yang dirilis pada tahun lalu. "Selain itu, kami juga akan memainkan cover song dari band yang memberikan banyak memberikan pengaruh terhadap SBY," sambung Valy.

Pergelaran Hammersonic di tahun ini akan disuguhkan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, selain mementaskan band di panggung pada 17 April, Hammersonic juga akan menggelar Hammersonic Metal Convention dengan agenda utama Hammersonic Metal Awards 2016 sehari sebelumnya secara gratis.

(Baca: Pertama, Hammersonic Gelar Metal Awards)

Di sini kebetulan juga SBY serta Hellcrust merupakan band yang masuk dalam nominasi di Hammersonic Metal Awards 2016. Hellcrust masuk dalam kategori Breakthrough dan Album of The Year, sedangkan SBY hanya masuk dalam Album of The Year.

"Kita sih berharapnya semoga dengan adanya Hammersonic Metal Awards 2016 bisa memacu band-band lain untuk lebih berprestasi dan berkarya," tukas Valy terkait Hammersonic Metal Awards 2016.

Sedangkan Andyan Gorust menuturkan jika Hellcrust ikut senang ada penghargaan dari Hammersonic untuk individu atau band-band metal. Meskipun Hellcrust masuk nominasi dalam dua kategori, namun Andyan Gorust tidak berharap terlalu banyak.

"Kalau menang ya syukur, enggak menang juga enggak apa-apa, karena band-band yang lain juga teman-teman kita sendiri," pungkas pria bertato tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8548 seconds (0.1#10.140)