10 Lagu Terbaik Pearl Jam Sepanjang Masa, Enak Didengar dan Sarat Emosi

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A

6. Dance Of The Clairvoyants


Lagu dari album Gigaton yang rilis 2020 ini merupakan perpaduan unik antara musik rock dan elektronik dengan bassline yang asyik dan lanskap suara yang futuristik.

Lagu ini menyajikan karakter vokal yang menawan dari Eddie Vedder, dan disempurnakan dengan instrumental yang terampil dari anggota band lainnya.

Lagu ini berisi lirik yang menggugah pikiran dengan menyentuh tema-tema seperti refleksi diri, hubungan antar manusia, dan persepsi. Komposisinya yang rumit dan strukturnya yang tidak konvensional membedakannya dari lagu-lagu lain dalam diskografi Pearl Jam.

Dalam lagu ini, Pearl Jam terdengar seperti bereksperimen dengan berbagai gaya musik dengan tetap mempertahankan karakter khas mereka.

7. Black


Black merupakan salah satu lagu Pearl Jam yang paling ikonik. Lagu balada dari album Ten (1991) ini mengeksplorasi cinta dan kehilangan dengan lirik yang sangat emosional dan melodius. Nada gitar pembuka yang lembut memberi jalan untuk paduan suara yang kuat dengan menampilkan jangkauan vokal Eddie Vedder yang mentah.

Black dipuji sebagai salah satu lagu rock terhebat yang pernah ditulis, menyentuh para pendengarnya dengan tema-tema patah hati dan penyesalan.

8. Elderly Woman Behind The Counter In A Small Town


Lagu ini membawa kita ke sebuah kota kecil di mana seorang wanita tua bekerja di balik meja kasir. Lagu ini menceritakan kisah hidupnya, dan bagaimana dia mengunjungi kembali kenangan masa lalunya.

Lagu yang masuk dalam bagian album Vs ini memiliki keunikan dalam penceritaannya yang intim dan mengangkat tema-tema yang berhubungan dengan nostalgia dan kesedihan. Vokal Eddie Vedder yang mentah menambah kedalaman emosi yang dia ungkapkan melalui liriknya.

Elderly Woman Behind The Counter In A Small Town seolah mengingatkan siapa saja bahwa bahkan di kota-kota kecil, setiap orang memiliki cerita dan perjuangan mereka sendiri.

9. Alive


Lagu klasik Pearl Jam ini dikenal sebagai salah satu hit terbesar mereka, mengemas sebuah pukulan dengan lirik yang kuat dan suara gitar yang berat. Lagu ini merupakan lagu kebangsaan bagi para penggemar setia band ini, dan menampilkan jangkauan vokal Eddie Vedder yang emosional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1152 seconds (0.1#10.140)