10 Lagu Terbaik Pearl Jam Sepanjang Masa, Enak Didengar dan Sarat Emosi

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Melalui perpaduan suara yang easy listening dan syairnya yang menyentuh, Alive berkisah tentang ketekunan dalam menghadapi kesepian dan kehilangan yang beresonansi dengan para pendengarnya hingga saat ini. Dampaknya tidak dapat dilebih-lebihkan karena mengukuhkan posisi Pearl Jam sebagai salah satu band rock grunge paling berbakat sepanjang masa.

Lagu ini sendiri sebenarnya ditulis Eddie Vedder sebelum bergabung dengan Pearl Jam. Awalnya merupakan demo dari band dia sebelumnya, Green River. Vedder mengerjakan ulang lagu tersebut bersama Pearl Jam, dan memberikan kehidupan baru ke dalamnya. Lagu ini langsung menjadi favorit fans, dan tetap menjadi lambang ikonik band ini sejak saat itu.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Vedder menulis lirik tentang sejarah keluarganya yang rumit, namun banyak yang menafsirkannya dengan cara yang berbeda-beda, sehingga menimbulkan perdebatan di antara para penggemar mengenai maknanya.

10. Even Flow


Lagu terakhir yang masuk dalam daftar ini adalah Even Flow. Mahakarya abadi Pearl Jam ini menawarkan kombinasi yang memesona antara syair yang lambat dan introspektif serta perpaduan suara yang menggembirakan dan penuh riff.

Lagu favorit penggemar ini menampilkan jangkauan vokal Eddie Vedder dan menyoroti petikan gitar Mike McCready yang luar biasa.



Even Flow menjadi lagu andalan dalam live konser Pearl Jam, yang menyuguhkan kemampuan band ini untuk memberikan energi yang menggetarkan dan membuat para penggemar terpikat selama show mereka.

Lagu ini memiliki lirik introspektif yang memikat tentang seorang tunawisma. Lagu ini menyentuh tema-tema seperti pengabaian masyarakat terhadap mereka yang kurang beruntung, kecanduan narkoba, dan perjuangan pribadi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)