10 Lagu Terbaik Pearl Jam Sepanjang Masa, Enak Didengar dan Sarat Emosi

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A

2. Just Breathe


Lagu balada penuh perasaan dari Pearl Jam ini merupakan penghormatan yang menyentuh terhadap keindahan hidup. Lirik yang begitu puitis dan melodinya yang lembut merayakan kesenangan sederhana yang membuat hidup ini berharga --cinta, keluarga, dan kegembiraan hidup yang tenang.

Suasana hati yang reflektif dari lagu ini menggemakan tema-tema introspektif yang menjadi ciri khas musik Pearl Jam. Lagu ini merupakan pengingat yang tajam untuk memperlambat, menghargai setiap momen, dan meluangkan waktu untuk menghargai apa yang kita miliki.

Lagu ini sangat menyentuh hati ketika Anda memasang headphone dan mendengarkannya di tempat yang tenang. Anda akan benar-benar terbawa dan menikmati nuansa yang harmonis di sekeliling Anda.

3. Better Man


Lagu ini merupakan bagian dari album Vitalogy. Tembang ini membawa pendengar untuk mengeksplorasi penuh emosi tentang rasa sakit yang muncul karena cinta dan kehilangan. Judulnya saja sudah menarik perhatian para penggemar dan berbicara tentang kebenaran universal yang lebih besar, menjadikannya salah satu lagu Pearl Jam yang paling abadi.

Melalui lirik introspektif yang didukung riff gitar yang kuat dan harmonisasi vokal, Better Man telah menjadi contoh suara dan semangat khas band ini. Lagu ini sendiri ditulis Eddie Vedder di masa remajanya, bahkan jauh sebelum dia bergabung dengan Pearl Jam.

4. Yellow Ledbetter


Salah satu lagu paling ikonik dalam diskografi Pearl Jam. Lagu ini merupakan favorit penggemar yang dikenal sebagai "Yellow Ledbetter" yang penuh teka-teki. Lagu bernuansa mellow dan bluesy dengan riff gitar yang ekspresif dan vokal Eddie Vedder yang emosional ini konon berasal dari sesi improvisasi para anggota band.

Tidak ada konsensus resmi mengenai arti lagu ini, liriknya penuh dengan referensi dan frasa yang tidak jelas seperti "membuat lebah dengan perutnya" dan "melihat sekeliling". Kendati demikian, lagu ini secara luas dianggap sebagai sebuah mahakarya oleh para penggemar dan kritikus.

5. Do The Evolution


Lagu dari album Yield ini merupakan lagu yang agresif dan bermuatan politik yang menunjukkan kemampuan band ini dalam memadukan punk, grunge, dan hard rock ke dalam satu suara. Liriknya mengangkat tema degradasi lingkungan dan keserakahan manusia, sementara musiknya menampilkan riff gitar yang membara dan dentuman drum yang menggelegar.

Do The Evolution merupakan lagu yang menonjol dalam katalog Pearl Jam, dan terus beresonansi dengan para penggemar lebih dari 20 tahun setelah dirilis.

Salah satu aspek penting dari Do The Evolution adalah video musik yang menyertainya. Dalam video musik itu disuguhkan animasi mencolok yang menyoroti tema kehancuran dan evolusi. Disutradarai Kevin Altieri, yang dikenal lewat karyanya di Batman: The Animated Series, video ini membawa penonton dalam sebuah perjalanan melalui sejarah, menampilkan saat-saat perang, genosida, dan keruntuhan masyarakat. Saat lagu ini mencapai klimaksnya, kita melihat gambaran evolusi manusia yang berujung pada kekacauan dan kehancuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)