Bikin Foto Portraitmu Lebih Bercerita dan Epic dengan Galaxy S23 Series 5G

Selasa, 30 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
A A A
1. Buka aplikasi kamera dan klik pengaturan kamera pada kiri atas layar
2. Klik “Swipe Shutter Button To”
3. Pilih “Take Burst Shot”

Atau cara mudahnya, kamu dapat langsung memanfaatkan Burst Mode dengan menekan tombol volume secara lebih lama saat memotret.

Kamu bisa memainkan warna agar membuat foto ini semakin terlihat dramatis dengan menggunakan fitur Expert RAW. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan warnanya sesuai dengan mood yang ingin kamu dapat dari foto tersebut. Kamu bisa menyesuaikan ISO, White Balance, dan Exposure Value hingga mendapatkan foto detail yang epic.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Camera Assistant yang bisa kamu unduh di Galaxy Store. Dengan Camera Assistant, kamu bisa bebas mengatur otomatisasi untuk mendapatkan pengalaman memotret yang terkustomisasi secara penuh.

Kamu bisa bebas mengaktifkan atau menonaktifkan mode Super HDR agar mendapatkan color range yang diinginkan di segala situasi, bebas menentukan lensa mana yang diinginkan melalui fitur Auto Lens Switching, dan sebagainya. Secara keseluruhan Camera Assistant memberikan lebih banyak pilihan pengaturan kamera saat memotret, sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan hasil terbaik dengan mudah.

Edit konten foto portrait-mu agar lebih epic
Setelah semua konten portrait photography diambil, langkah berikutnya adalah jangan lupa melakukan editing untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kamu tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi editing tambahan, karena pada dasarnya aplikasi Gallery di Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi dengan editing tools yang mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan untuk menciptakan filter sendiri dari gambar yang sudah ada di Galeri atau gambar yang kamu ambil dari internet.

Peningkatan terkini dari fitur editing di Galeri juga ditampilkan di Photo Remaster, dimana sekarang proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan.

Kamu bahkan bisa menambahkan efek bokeh dengan mengatur intensitas keburaman agar foto portrait hasil jepretanmu semakin epic. Proses editing pun semakin nyaman berkat penggunaan teknologi Adaptive Vision Booster yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar kamu. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir layar akan gelap saat mengedit konten bahkan di bawah terik cahaya matahari.

Masih seputar editing, kemampuan editing yang mumpuni tidak lepas dari peranan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset istimewa hasil kolaborasi strategis antara Qualcomm dan Samsung ini sudah dibekali dengan teknologi Cognitive ISP yang dapat memproses dan mengoptimasi gambar sesuai dengan jenis objek.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga sudah dilengkapi Bokeh Engine 2 yang memberikan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna terbaik pada foto portrait layaknya menggunakan kamera profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)