6 Juta Pasangan Indonesia Alami Infertilitas, Ini Solusinya

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:57 WIB
loading...
6 Juta Pasangan Indonesia Alami Infertilitas, Ini Solusinya
Infertilitas adalah ketika tidak bisa hamil setelah melakukan hubungan seks teratur tanpa kondom selama enam bulan hingga satu tahun. Ini tergantung pada usia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Infertilitas adalah ketika Anda tidak bisa hamil setelah melakukan hubungan seks teratur tanpa kondom selama enam bulan hingga satu tahun. Hal ini tergantung pada usia setiap orang.

Infertilitas tidak selalu berarti Anda tidak pernah bisa punya anak. Separuh dari pasangan yang mendapat pertolongan akhirnya bisa memiliki anak, baik sendiri atau dengan bantuan medis.

Baik pria maupun wanita dapat memiliki masalah kesuburan. Pada sekitar 20 persen pasangan tidak subur, kedua pasangan memiliki masalah kesuburan. Pada sekitar 15 persen pasangan, tidak ada penyebab yang ditemukan setelah semua tes dilakukan.

Gejala utama infertilitas adalah tidak hamil. Anda mungkin tidak memiliki atau memperhatikan gejala lain. Gejala infertilitas juga dapat bergantung pada apa yang menyebabkan infertilitas. Banyak kondisi kesehatan yang bisa membuat seseorang sulit hamil.



Namun terkadang, tidak ada penyebab yang ditemukan. Sementara data Kementerian Kesehatan 2022 mencatat, terdapat empat sampai enam juta pasangan atau 10 persen sampai 15 persen dari 39,8 juta pasangan usia subur mengalami masalah infertilitas atau ketidaksuburan.

Untuk mengatasi infertilitas di Indonesia, Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Layanan kesehatan reproduksi program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) berstandar Internasional asal Thailand ini berlokasi di Menara Standard Chartered Lt. 2, Jakarta Selatan.

DHC menyediakan layanan konsultasi hingga menemani para calon orang tua berhasil menimang buah hati. Kehadiran DHC di Indonesia tidak lepas dari problem infertilitas yang menjadi momok bagi para pasangan.

“Pembukaan kantor perwakilan Indonesia merupakan wujud komitmen DHC IVF Centre Thailand untuk mengentaskan persoalan infertilitas yang dihadapi para pasangan khususnya yang ada di Indonesia maupun di kawasan Asia Tenggara,” kata Vice President of DHC Thailand Andrew Song saat grand opening di DHC, Jakarta pada Minggu, 28 Mei 2023.



“Kantor perwakilan DHC Indonesia akan menjadi penghubung dengan DHC IVF Centre Thailand yang menyediakan teknologi reproduksi canggih, terbaru, dan berkelas dunia, mulai dari fase pra-perawatan, selama proses perawatan, hingga berhasil menjemput buah hati di negeri gajah putih,” lanjutnya.

Komitmen tersebut semakin menguat berkat kemajuan laboratorium DHC kelas dunia yang dibangun oleh ahli embriologi senior berstandar ESHRE. Ini didukung oleh tim ahli dan profesional yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, dan peralatan medis modern dan canggih.

Meliputi fertilization chamber, embryoscope plus, hitachi arietta 65 ultrasound machine, mediland amax 9000 operation bed, GE avance CS2 dan peralatan canggih lainnya. Sehingga rata-rata tingkat keberhasilan komprehensif DHC mulai dari angka kehamilan hingga persalinan mencapai lebih dari 75 persen.

“Kehadiran kantor perwakilan DHC Indonesia semakin mendekatkan mimpi calon orang tua pada layanan program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) berkelas dunia dengan (success rate) tingkat keberhasilan rata-rata mencapai 75 persen,” jelas Direktur DHC Indonesia Yolanda Gracia.



“Dengan semakin dekat pada akses dan layanan servis yang komprehensif, harapan kami, masyarakat lebih terdorong untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan reproduksi secara berkala sehingga dapat segera mewujudkan kehadiran buah hati,” tambahnya.

Beberapa layanan yang ada pada Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) antara lain Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi buatan, IVF/ICSI atau teknik injeksi sperma intrasitoplasmik, Embryoscope Plus, IMSI atau Intracytoplasmic Morphological Sperm Injection, PGT untuk pengujian genetik pada embrio, Freezing Technology untuk mengawetkan sperma, sel telur, dan embrio, MACS SPERM atau Magnetic Activated Cell Sorting untuk memisahkan spermatozoa yang baik, dan TESE/PESA untuk mengumpulkan sel sperma.

Dalam rangkaian acara grand opening, Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) Indonesia menawarkan berbagai solusi, termasuk konsultasi gratis dengan dokter dan ahli dari Thailand, peluang promo Money Back Guarantee, Lucky Dip diskon 40 persen untuk pembelian Fertilaid, dan beragam info mengenai DHC lainnya.

“Kantor perwakilan DHC Indonesia merupakan jembatan berkat untuk sesama. Tidak hanya bagi kami, melainkan juga bagi para pasangan yang sama-sama sedang berjuang memiliki momongan. Oleh karena itu, kami berharap lewat Grand Opening Deep & Harmonicare IVF Center (DHC) kami bisa membuka pintu kesempatan yang sama dan luas untuk memiliki momongan,” tutup General Manager dari DHC IndonesiaFirman Bayu
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)