Smart Home Synthesis Kedepankan Konsep Gaya Hidup Modern

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:53 WIB
loading...
Smart Home Synthesis Kedepankan Konsep Gaya Hidup Modern
Rumah kini juga disesuaikan dengan gaya hidup penghuninya. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Mendapatkan rumah ideal bukan perkara mudah, terlebih bagi yang telah memiliki anak . Tentu banyak pertimbangan sebelum memutuskan dan memilih rumah idaman untuk keluarga .

(Baca juga: Studi: Non-perokok Berisiko Lebih Tinggi Terkena Kanker Paru-Paru )

Sejumlah hal yang kerap menjadi pertimbangan sebelum membeli rumah di antaranya lokasi, akses, kenyamanan lingkungan sekitar, keamanan, fasilitas, harga, dan banyak faktor lainnya yang tidak kalah penting seperti lokasi fasilitas pendidikan di sekitar hunian, mal, tempat ibadah, dan sebagainya.

Yang tak kalah penting, rumah kini juga disesuaikan dengan gaya hidup penghuninya. Berupaya selalu mengakomodir seluruh pertimbangan utama dari calon pembeli, ditambah dengan kesuksesan meluncurkan rumah tapak di tahap pertama dan kedua di kawasan Selatan Jakarta, Synthesis Development kembali meluncurkan show unit terbaru dari Synthesis Homes.

"Sudah bisa dilihat langsung ke lokasi proyek kami dengan mengikuti protokol kesehatan atau bisa juga dilihat secara virtual 360 lewat website kami," terang Sales & Marketing General Manager Synthesis Development, Imron Rosyadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7).

(Baca juga: Zodiak Memerhatikan Anda Mengatur Keuangan, Menabung dan Belanja )

Synthesis Homes memiliki beragam fasilitas layaknya tinggal di apartemen dengan adanya club house --yang di dalamnya terdapat pusat kebugaran, sauna, dan function room-, kolam renang, dan empat taman tematik yang bisa dimanfaatkan bersama keluarga. Taman tematik tersebut yakni green park, di dalamnya terdapat children playground dan BBQ area, edupark yang dilengkapi area untuk belajar dan public Wi-Fi, sport park yang berfungsi untuk berolahraga, dan fun park yang bisa menjadi sarana bersantai.

Sementara itu, fasilitas eksternal yang tak jauh dari Synthesis Homes pun mumpuni. Dari institusi pendidikan seperti High Scope Indonesia, Sekolah Cikal Cilandak, Jakarta Multikultural School, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Layanan kesehatan juga terjangkau seperti RSU Fatmawati, Siloam Hospital, RS Hermina Ciputat, RS Syarif Hidayatullah dan Mayapada Hospital. Di samping itu, pusat-pusat bisnis juga bisa dicapai dengan mudah dari Synthesis Homes, seperti Central Business District (CBD) TB Simatupang, Bintaro, Kemang, Cipete, dan Pondok Indah.

Imron memaparkan bahwa kunjungan ke show unit dan Marketing Galery Synthesis Homes yang dilakukan di masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap mengikuti regulasi dari pemerintah daerah setempat, serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

(Baca juga: 5 Langkah Membuat Nasi Bakar Peda, Bikinnya Enggak Harus Dibakar Kok! )

Kawasan Synthesis Homes dengan luas lahan 4,7 hektar akan dikembangkan dengan 267 unit rumah 2 lantai yang mengusung fitur Smart Home. Dengan dua unit CCTV yang diinstal di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik, AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan, semua dapat diakses dari satu aplikasi di ponsel pintar. "Kalau masih mau menambah fitur lain, seperti smoke detector dan motion detector misalnya, instalasi jaringannya pun sudah siap di unit," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)