Tasyi Athasyia Disebut Tak Bayar Gaji Eks Karyawan, Ini Alasannya

Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:17 WIB
loading...
Tasyi Athasyia Disebut Tak Bayar Gaji Eks Karyawan, Ini Alasannya
Tasyi Athasyia. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pihak Tasyi Athasyia buka suara soal eks karyawannya, Risty Oktaviani mengungkap sisa gajinya belum dibayarkan hingga namanya ramai diperbincangkan di media sosial. Hal itu disampaikan melalui akun Instagram Daeng Faroqi selaku HR Management Tasyi.

Dalam postingan Instagram-nya, Daeng menegaskan bahwa permasalahan ini tak sepatutnya menyeret nama Tasyi. Sebab, Tasyi sendiri tak mengetahui proses pembayaran upah karyawannya dan semua diurus oleh tim.

“Kesalahan aku adalah membuat publik jadi menyudutkan bu Tasyi, padahal tidak sedikit pun ibu mengetahui berkaitan dengan gaji karyawan atau rotasi karyawan,” tulis Daeng dalam Instagram-nya, Jumat (9/6/23).

Daeng juga mengungkap alasan pihak Tasyi tak membayarkan sisa gaji pada Risty. Dijelaskan bahwa kontrak kerja Risty habis pada tanggal 16 Mei 2023. Namun, sebelum kontrak berakhir, Risty sudah pergi tanpa berpamitan bahkan masih meninggalkan beberapa pekerjannya.



“Pada saat itu, Risty main pergi saja dan tidak balik lagi, dan malah menuntut untuk gajinya dicairkan. Gajinya tidak aku cairkan dan baru bisa dicairkan bila dia datang ke kantor untuk meminta maaf,” papar Daeng.

Daeng pun menegaskan perihak hak dan kewajiban yang tertera dalam surat kontrak. Daeng mengatakan Risty tetap bisa menuntut haknya yakni menerima gaji, namun sayangnya, Daeng mengatakan Risty tak melakukan kewajibannya sebelum masa kontrak habis.

Ia bahkan mengatakan ada beberapa pekerjaan yang seharusnya ditangani Risty, namun akhirnya harus ia dan tim lainnya yang menyelesaikan.

“Ada editan pekerjaan dari pihak ketiga atau brand yang belum diselesaikan. Tapi berujung saya yang melanjutkan editannya dan anggota tim yang tidak seharusnya mengedit video tersebut, itulah mengapa Risty meminta maaf,” jelas Daeng.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)