Hadapi Pandemi, Hunian yang Sehat Menjadi Pilihan Masyarakat

Jum'at, 24 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Hadapi Pandemi, Hunian yang Sehat Menjadi Pilihan Masyarakat
Hunian yang sehat dilengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana saat ini telah disiapkan secara komprehensif sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi saat ini mengubah perilaku dan cara pandang masyarakat untuk hidup menjadi lebih sehat, produktif dan efisien. Podomoro Golf View telah mempersiapkan kebutuhan masyarakat bahkan jauh sebelum krisis kesehatan terjadi seperti saat ini.

(Baca juga: Studi: Penularan Virus Corona Lebih Mungkin Terjadi di Rumah )

Hunian yang sehat dilengkapi infrastruktur, sarana dan prasarana saat ini telah disiapkan secara komprehensif sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. "Masyarakat mencari hunian yang lebih sehat untuk kebutuhan baru yakni bekerja dari rumah di masa adaptasi kebiasaan baru," kata Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I. Widjaja dalam keterangan resminya, Jumat (24/7).

"Kami melihat hunian di pusat kota seperti Jakarta kebanyakan dinilai sudah tidak memenuhi kriteria rumah sehat. Mulai dari kualitas udara, kepadatan rumah, ventilasi yang minim, lingkungan yang kurang bersih dan perlu ditata," sambungnya.

Lebih jauh, Rubby mengatakan bahwa rumah berkonsep modern tropis yang open space dengan ventilasi udara memadai, pencahayaan yang baik, halaman hijau yang bisa digunakan untuk berjemur dan mendapatkan vitamin D alami merupakan prioritas utama masyarakat masa kini.

Menurutnya, masyarakat mulai memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, serta tinggal di hunian yang sehat. Berjemur di bawah sinar matahari yang cukup juga dipercaya dapat memperkecil kemungkinan virus ini berkembang dalam tubuh manusia.

Gambaran hunian yang sehat ini tercermin dari rumah tapak Garden House yang berada di kawasan Podomoro Golf View. Rumah tapak ini memiliki luas 60 hektar yang dikelilingi tiga lapangan golf bertaraf Internasional dengan taman hijau yang luas di belakang rumah dan memiliki akses langsung ke private Club House.

"Hunian sehat yang dimiliki PGV memiliki ruang terbuka hijau yang luas sehingga udaranya bersih dan segar. Posisinya yang berada 100 meter diatas permukaan laut, membuat hunian ini terbebas dari banjir yang kerap kali membawa bibit penyakit ke rumah," kata Rubby.

Rubby menuturkan, selain hunian dan kawasan yang sehat, kawasan PGV juga menawarkan lifestyle kekinian dengan berbagai fasilitas bertaraf kota mandiri seperti stasiun LRT, commercial area, fasilitas pendidikan, pusat kuliner dan rekreasi. Fasilitas ini akan memudahkan hidup para penghuni di kawasan PGV. Hal itu sejalan dengan semangat sang holding, PT Agung Podomoro Land Tbk. dengan menyiapkan konsep properti yang mengutamakan Living in Style.

(Baca juga: Bingung Cari Koleksi Asli Nickelodeon? Kunjungi Knick Knack Official Store )

"Keunggulan Garden House yang lain memiliki lokasi yang strategis karena tepat berada di depan exit tol Cimanggis KM 19 tol Jagorawi dan sudah langsung masuk kawasan dan bebas macet. Hunian ini juga memiliki berbagai fasilitas pemenuhan kebutuhan hidup yang ada dalam kawasan dan bisa dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda saja seperti stasiun LRT yang ada dalam satu kawasan yang sama, dan terintegrasi dengan berbagai transportasi umum lainnya seperti bus angkutan umum," tutup Rubby.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)