Pagelaran Seni Budaya Sabang Merauke Kembali Digelar, Libatkan Ratusan Artis dan Desainer Ternama Indonesia

Rabu, 14 Juni 2023 - 09:17 WIB
loading...
A A A
“Pagelaran Sabang Merauke akan tetap mempertahankan konsepnya sebagai pertunjukan kolosal seni dan budaya Indonesia. Jika pada gelaran tahun lalu temanya adalah Ibu Pertiwi, maka di tahun ini temanya adalah Pahlawan Nusantara," kata Silvi.

"Para desainer terkemuka di Indonesia seperti Ivan Gunawan, Era Soekamto, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Ghea Panggabean, Taufik Bachtiar, dan Iwan Tirta, akan menghadirkan karya mereka dalam peragaan busana etnik Indonesia. Sehingga nantinya diharapkan dapat menimbulkan kebanggaan yang lebih besar terhadap budaya bangsa kita serta bermanfaat untuk kehidupan bangsa yang lebih harmonis,” tambahnya.

Jelang pertunjukan tersebut, iForte dan BCA sebagai inisiator pagelaran secara khusus mengadakan syukuran bersama ratusan seniman pertunjukan di Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi awal pembuka dalam rangka mempersiapkan pertunjukan kolosal tersebut.

Dalam acara syukuran tersebut hadir Sutradara Pagelaran Sabang Merauke Rusmedi Agus, Koreografer Pagelaran Sabang Merauke Sandhidea Cahyo Narpati, serta para penyanyi yang akan tampil di Pagelaran Sabang Merauke seperti Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, desainer Era Soekamto, Taufik Bachtiar, Linda Griya Ageman, Anggoro Kancil, MC Endah Laras, dan stage expert Iskandar Loedin beserta ratusan seniman tari dan musik.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)